Dark/Light Mode

Olimpiade Paris 2024, Rosan: Angkat Besi Targetkan Medali Emas

Rabu, 10 Juli 2024 17:54 WIB
Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani (kedua kanan)/Ist
Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani (kedua kanan)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani menargetkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Ya, kami akan melanjutkan tradisi medali Olimpiade. Tahun ini, targetnya medali emas,” kata Rosan di Jakarta, Rabu (10/6/2024).

Pada pesta olahraga antarbangsa yang akan digelar di Paris, Prancis, pada 26 Juli–11 Agustus 2024 ini, Indonesia mengirim sebanyak 29 atlet. Tiga di antaranya atlet cabang olahraga angkat besi. Ketiga atlet itu, yakni Eko Yuli Irawan, Rizki Juniansyah dan  Nurul Akmal.

Eko Yuli Irawan akan bertanding di kelas 61 kg, Rizki Juniansyah 73 kg dan Nurul Akmal 81 kg. Bagi Eko, Olimpiade Paris 2024 merupakan olimpiade kelima dalam kariernya sebagai atlet angkat besi. 

Baca juga : Spanyol Melangkah Ke Final, Yamal Ukir Tinta Emas

Sementara, Olimpiade Paris 2024 merupakan yang kedua bagi Nurul setelah tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan Rizki sebagai debutan di ajang pesta olahraga terbesar tingkat global itu.

“Saya optimistis Rizki berpotensi meraih medali emas. Sedangkan Eko dan Nurul bisa saja membuat kejutan,” kata Rosan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, pada Rabu (10/7/2024) mengukuhkan Kontingen Indonesia sebanyak 86 orang. Terdiri atas 29 atlet, pelatih dan ofisial dari masing-masing cabang olahraga.

Jersey Merah Putih

Baca juga : Pemberhentian Prof. Bus Dibatalkan, Rektor Unair: Kami Angkat Lagi Jadi Dekan FK

Pada bagian lain, Rosan juga mengomentari jersey Merah Putih yang akan dikenakan Kontingen Indonesia pada Olimpiade Paris 2024.

Dia mengatakan, jersey Merah Putih didesain khusus Didit Hediprasetyo, putra Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk Tim Indonesia yang akan berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Koleksi itu dipersiapkan untuk para atlet pada saat bertanding, dimulai dari T-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit.

“Kolaborasi yang apik dan ciamik karya desainer internasional. Mas Didit Hediprasetyo yang mendesain secara khusus jersey kontingen Indonesia,” kata Rosan.

Baca juga : Duh, Messi Diragukan Tampil Lawan Ekuador

Jersey karya Didit Hediprasetyo, putra semata wayang Presiden terpilih Prabowo Subianto itu merupakan simbol semangat, persatuan dan dukungan seluruh rakyat Indonesia kepada Kontingen Indonesia.

“Saya mendoakan jersey Merah Putih ini menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi para atlet kita untuk mempersembahkan yang terbaik di Olimpiade Paris 2024,” kata Rosan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.