Dark/Light Mode

Trimedya Apresiasi Pengangkatan 5 Atlet Gulat Peraih Medali Emas

Sabtu, 22 Juni 2024 20:54 WIB
Ketum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Trimedya Panjaitan (kanan depan) dalam acara Malam Apresiasi Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023 Kamboja di Jakarta, Jumat malam (21/6/2024). (Foto: Dok. PP PGSI)
Ketum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Trimedya Panjaitan (kanan depan) dalam acara Malam Apresiasi Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023 Kamboja di Jakarta, Jumat malam (21/6/2024). (Foto: Dok. PP PGSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI), Trimedya Panjaitan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengangkat lima atlet gulat peraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Trimedya berharap pemberian ini menjadi motivasi bagi para atlet gulat lainnya dalam meraih prestasi.

"Kami dari PP PGSI berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memberi perhatian kepada atlet gulat," kata Trimedya dalam acara Malam Apresiasi Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023 Kamboja di Jakarta, Jumat malam (21/6/2024).

Baca juga : 20 Tahun Makan Gaji Buta, Gugat Perusahaan

Kelima atlet tersebut yakni, Suparmanto (kelas 63 kg), Muhammad Aliansyah (67 kg), Andika Sulaeman (77 kg), Gilang Saputra (87kg) dan Mutiara Ayuningtyas dari kategori gaya bebas putri.

Sedangkan Randa Riandesta yang juga mendapatkan medali emas sudah lebih dulu menjadi anggota Polri.

Trimedya berharap pengangkatan ASN kepada lima atletnya ini bisa membuat mereka menjadi lebih semangat lagi. Bahkan, apabila sudah tidak menjadi atlet, dirinya berharap kelima atletnya juga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan gulat Indonesia.

Baca juga : Dubes Jepang Beri Penghargaan Untuk Penerjemah Tersumpah

“Ya saya mereka juga harus berjuang membantu bagaimana kemajuan gulat itu sendiri apakah pada saat mereka aktif seperti sekarang ini atau setelah mereka tidak aktif bisa membantu kemajuan gulat di daerah masing-masing,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Trimedya berpesan para atletnya yang sudah mendapatkan ASN juga untuk saat ini jangan merasa berada di zona nyaman. Mereka tetap harus berjuang dan giat berlatih.

Menurutnya, penampilan mereka tetap akan kembali dilihat saat tampil di PON Aceh-Sumut.

Baca juga : 6 Bandara AP II Sukses Berangkatkan 95.255 Calon Jemaah Haji

Pada kesempatan sama, Sekjen PP PGSI, Gusti Randa mengatakan pemberian ini menjadi sejarah bagi kepemimpinan periode kedua Trimedya Panjaitan dalam memimpin gulat.

"PP PGSI periode kedua ini banyak mengejutkan dan membuat sejarah. Salah satunya meraih enam medali emas, enam perak dan dua perunggu. Kemudian peraih medali diangkat oleh pemerintah menjadi ASN. Ini pencapaian yang membanggakan,"ujar Gusti Randa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.