Dark/Light Mode

Yamaha Sigap Manasin Mesin

Kamis, 21 November 2019 05:01 WIB
Maverick Vinales. (Foto : twitter@MotoGP)
Maverick Vinales. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Yamaha terus memperbaiki penampilan motor anyarnya untuk musin 2020. Hasilnya terlihat positif menyusul dua pembalapnya yang selalu menjadi tercepat di tes pramusim di Valencia Spanyol.

Pada tes kedua pramusim Kamis (21/11) pebalap Maverick Vinales berhasil memuncaki catatan waktu terbaiknya. Menggunakan motor baru Yamaha yang dipasangi sasis dan mesin baru, Vinales mencatat waktu tercepat hari itu satu menit 29,849 detik mengungguli pemuncak hari pertama tes, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan selisih 0,164 detik.

Baca juga : Yanto Basna Siap Menangkan Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Pebalap asal Spanyol itu melahap 67 putaran dan mencetak waktu terbaiknya di lap ke-57. Sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi kembali finis di peringkat ke-9, dengan total 68 putaran. The Doctor terpaut 0,968 detik dari pemuncak hari kedua.

Sementara juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) menguji bagian aerodinamika baru di motornya, finis di peringkat 7 setelah 71 lap.

Baca juga : Bocah Jenius Belgia Hobi Main Games dan Medsos

Sang adik, Alex, melanjutkan adaptasi dengan motor RC213V setelah dipromosikan ke kelas premier, menyelesaikan hari kedua dengan 79 putaran dan lebih cepat 0,6 detik dari catatan waktunya di hari pertama. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.