Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Persahabatan

Jerman Vs Argentina, Panser Manasin Mesin

Rabu, 9 Oktober 2019 12:28 WIB
Marc Andreter Stegen. (Foto : Istimewa)
Marc Andreter Stegen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman bersiap melanjutkan perjuangannya menuju Euro 2020 mendatang. Sebelum itu, mereka akan memanaskan mesin terlebih dahulu di ajang friendly bergengsi melawan Argentina.

Tim Panzer akan menjamu Tim Tango dalam partai international friendly di Signal Iduna Park, Dortmund Kamis, (10/10) dini hari nanti WIB.

Dua pertemuan terakhir Jerman dan Argentina semuanya tersaji di tahun 2014 silam. Duel pertama adalah di final Piala Dunia 2014. Dalam laga di Estadio Maracana Brazil itu, Jerman menang 1-0 lewat gol tung gal pemain pengganti Mario Gotze di extra time.

Baca juga : Tahun Depan, Pekan Kebudayaan Nasional Dilaksanakan Berjenjang

Jerman meraih titelnya yang keempat. Dua bulan setelah final itu, mereka bertemu dalam uji coba di Dusseldorf, dan Jerman kalah 2-4. Argentina unggul 4-0 terlebih dahulu melalui Sergio Aguero, Erik Lamela, Federico Fernandez, dan Angel Di Maria.

Gol-gol Andre Schurrle dan Mario Gotze hanya cukup untuk menipiskan selisih skor buat Jerman. Untuk laga nanti, meski sifatnya cuma uji coba, pelatih Joachim Loew bakal tetap menuntut permainan disiplin dari Jerman.

Mereka perlu membangun momentum sebelum menghadapi tuan rumah Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, empat hari setelahnya. Melawan Argentina, Marc Andreter Stegen bakal mengambil posisi kapten Manuel Neuer di bawah mistar.

Baca juga : MU Imbangi Arsenal, Solskjaer Masih Aman

Sementara itu, Serge Gnabry, yang baru- baru ini mencetak empat gol untuk Bayern Munchen dalam partai Liga Champions kontra Tottenham, bakal diberi kesempatan untuk melanjutkan performa hebatnya, bersama Marco Reus di lini serang.

Dari kubu Argentina, pelatih Lionel Scaloni tak membawa sejumlah pemain topnya untuk uji coba kontra Jerman, juga melawan Ekuador empat hari berselang. Angel Di Maria dan Sergio Aguero tak dipanggil ke skuad, sedangkan Lionel Messi masih harus menjalani skorsing tiga bulan yang dijatuhkan CONMEBOL terkait komentarnya di Copa America 2019.

Argentina juga takkan diperkuat pemain-pemain dari River Plate dan Boca Juniors, dua klub rival yang akan bertarung di leg kedua babak semifinal Copa Libertadores pada 22 Oktober mendatang. Meski begitu, Argentina masih memiliki beberapa pemain hebat di skuad mereka. Termasuk di antaranya adalah Lautaro Martinez dan Paulo Dybala. Lautaro mencetak hattrick untuk Argentina dalam uji coba melawan Meksiko bulan lalu.

Baca juga : Man United Vs Arsenal, Ujian Berat Solskjaer

Sementara itu, Dybala belakangan ini mulai kembali menunjukkan performa apik bersama Juventus. Penyerang RB Leipzig Timo Werner menjadi pemain teranyar yang dipastikan absen membela timnas Jerman untuk laga persahabatan melawan Argentina.

Hal itu membuat pelatih Joachim Loew terpaksa memanggil pemain pengganti. Loew memanggil gelandang Hoffenheim Sebastian Rudy dan pemain belakang debutan asal Freiburg Robin Koch untuk tim yang akan menjamu Argentina.

“Saya menghabiskan hari Minggu saya di telepon dan apa yang saya dapatkan adalah kabar buruk,” ujar Loew yang juga telah dipastikan kehilangan gelandang Ilkay Gundogan untuk laga persahabatan di Dortmund itu. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.