Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Juventus Vs Atalanta, CR7 Bisa Moncer Lagi

Jumat, 22 November 2019 04:46 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seti A 2019/20 kembali digelar akhir pekan ini. Seperti liga- liga Eropa lainnya, Liga Italia juga sempat libur seminggu lantaran ada jeda pertandingan internasional. Pemuncak klasemen, Juventus akan membuka giornata ke-13 di pekan ini. Mereka ditantang tim kuda hitam Atalanta Bergamo pada Sabtu (23/11) malam.

Pertandingan ini akan digelar di kandang Atalanta, Stadion Gewiss. Juventus tentu membawa misi tiga poin demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Maklum, nilai mereka, 32, hanya berselisih satu poin dengan Inter Milan yang berada di bawah mereka.

Namun, pekerjaan Juventus dipastikan tak akan mudah. Sebab, Atalanta juga mengincar tiga poin demi mendongkrak posisi mereka yang masih tertahan di posisi kelima dengan 22 poin.

Baca juga : Ini Alasan Sarri Ganti Ronaldo

Juventus harus lebih bersabar dengan kondisi terkini dari megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang sedang mengalami penurunan performa. Penampilan Cristiano Ronaldo di level klub dan tim nasional pada musim ini memang berbanding terbalik. Bersama tim nasional Portugal, Ronaldo baru saja mencetak hattrick saat melawan timnas Lithuania pada Kualifikasi Euro 2020.

Hal ini berbeda dengan catatannya bersama Juventus yang baru mencetak enam gol dan dua assist dalam 14 laga di semua ajang. Eks pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, meminta Juventus untuk tidak terlalu khawatir dengan situasi sang megabintang.

“Bahkan pemain berkelas seperti Ronaldo tidak selalu bisa untuk selalu memberikan penampilan yang 100 persen,” ujar Prandelli.

Baca juga : Gebuk AC Milan, Juventus Kokoh Di Puncak

“Terkadang mereka juga menurun penampilannya tetapi saya yakin Ronaldo akan segera kembali ke performa terkuatnya,” kata Prandelli menambahkan.

Prandelli juga meminta Juventus untuk tidak terlalu meng- khawatirkan masalah Ronaldo di tim tersebut. Ronaldo sempat marah karena diganti di pertengahan laga saat melawan AC Milan dan langsung meninggalkan stadion meski pertandingan belum selesai.

Prandelli merasa bahwa Ronaldo akan segera memperbaiki hubungannya dengan rekan- rekan setim dan menjadi andalan Juventus lagi setelah jeda internasional. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.