Dark/Light Mode

Menpora Buka Kejuaraan Motor Uncle Hard Enduro di Kalsel

Jumat, 22 November 2019 15:43 WIB
Menpora Zainudin Amali saat membuka kejuaraan motor di Kalsel, pada Jumat (23/11).(Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat membuka kejuaraan motor di Kalsel, pada Jumat (23/11).(Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali secara resmi membuka kejuaraan motor uncle hard enduro di Kiram Park, Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (22/11).

Dari podium, pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Menpora yang didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor beserta pejabat lainnya.

Baca juga : Batik Air Buka Perjalanan Nonstop Ke Nanning, China

“Terima kasih, acara ini sudah terlaksana dengan baik atas kerjasama dan partisipasi semua pihak, termasuk pemerintah, panitia serta masyarakat Kalimantan Selatan. Ini merupakan kegiatan yang luar biasa,” kata Menpora dalam sambutannya, Jumat (22/11).

Menurutnya, kejuaraan internasional ini sekaligus menjadi ajang promosi wisata daerah. Harapannya mendongkrak wisatawan yang akan berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Baca juga : Wow, Denpasar Punya Pusat Kebugaran Untuk Lansia

Menpora juga berharap, kejuaraan otomotif ini bisa terlaksana dikemudian hari. “Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Tentunya ini sangat inisiatif. Ini merupakan kegiatan pertama, saya harap kegiatan seperti ini akan terlaksana untuk berikutnya. Kita tahu bersama, medannya sangat luar biasa, ini membuat kita menjadi semangat,” jelas Menpora.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah membuka kejuaraan uncle hard enduro. Gubernur berharap, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bisa memberi hiburan kepada masyarakat Kalimantan Selatan.

Baca juga : Kemenpora Keluarkan 3 Rekomendasi untuk Kongres PSSI

“Selamat datang kepada para rider terbaik yang berlaga. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Mudah-mudahan ini bisa memberikan hiburan untuk masyarakat Kalimantan Selatan serta dapat membangkitkan ekonomi disini,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejuaraan uncle hard enduro ini diikuti sejumlah negara yaitu: Indonesia, Italia, Austria, Australia, Iran, Belanda, Jerman, Kanada, Inggris, New Zealand, Rumania, Afrika Selatan, Singapura, dan Perancis. Para rider berlomba menunjukkan kebolehannya dengan melewati beberapa medan yang cukup sulit. [**]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.