Dark/Light Mode

Liga Champions

Chelsea Vs Valencia, Terobos Sarang Si Kampret

Rabu, 27 November 2019 12:21 WIB
N Golo Kante. (Foto : Istimewa)
N Golo Kante. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - CHelsea akan menghadapi Valencia di lanjutan Grup H Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari nanti WIB. Kedua tim saat ini sama-sama memiliki tujuh poin jelang laga di Mestalla Spanyol.

Grup H adalah grup yang paling ketat persaingannya untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bagaimana tidak?.Tiga dari empat tim penghuninya sama-sama memiliki tujuh poin. Chelsea memiliki ambisi untuk mengalahkan tuan rumah.

Baca juga : Barcelona Vs Dortmud, Hidup Mati di Camp Nou

Kekalahan atas si Kampret Hitam di laga pertama sangat mengejutkan, kekalahan itu yang membuat posisi The Blues saat ini kurang menguntungkan. Setelah kekalahan itu, tim asuhan Frank Lampard kemudian mengalahkan Lille dan Ajax Amsterdam.

Kemudian di matchday 4, mereka melakukan comeback untuk menyamakan skor menjadi 4-4 atas Ajax untuk memastikan mereka kini mengoleksi tujuh poin. Pemenang pada pertandingan Valencia vs Chelsea ini bisa memiliki keuntungan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Mou Datang, Spurs Melenggang ke Fase Gugur

Yang kalah, terpaksa harus berharap pada hasil pertandingan Lille vs Ajax. Chelsea datang dengan situasi yang positif. Meskipun di laga terakhir pekan lalu mereka dikalahkan Manchester City, namun ada harapan dari performa yang mereka tunjukkan akhir-akhir ini.

Terlebih lagi Frank Lampard tak akan memiliki masalah berarti dalam meracik komposisi tim dan strategi. Pulihnya N’Golo Kante menjadi kabar gembira dan hanya ada tiga pemain yang dipastikan absen karena cedera, yakni Antonio Rudiger, Ruben Loftus-Cheek, dan Ross Barkley.

Baca juga : Imbangi PSG 2-2, Real Madrid Lolos 16 Besar

Sebaliknya, kondisi tuan rumah justru dinilai lebih tak menguntungkan. Goncalo Guedes, Cristiano Piccini, Geoffrey Kondogbia, Denis Cheryshev, Ruben Sobrino, dan Francis Coquelin diperkirakan masih belum bisa bermain untuk laga ini.

N’golo Kante pun berharap jika The Blues bisa meraih kemenangan dari Mestalla sekaligus mengunci satu tempat di babak 16 besar Champions League. “Chelsea selalu ingin berjuang saat menghadapi tim manapun. Kami juga menampilkan performa terbaik saat melawan Manchester City. Kami percaya jika tim bisa bersaing dengan setiap klub yang ada di Premier League,” ujar Kante.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.