Dark/Light Mode

Barcelona VS Levante

Barcelona Siap Tempur

Kamis, 17 Januari 2019 12:12 WIB
Barcelona siap tempur lawan Levante dini hari nanti.
Barcelona siap tempur lawan Levante dini hari nanti.

RM.id  Rakyat Merdeka - JUARA bertahan Barcelona akan meladeni Levante di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018/19, dini hari nanti WIB.

Bagi Barcelona, ini adalah ajang untuk menuntut balas demi memastikan kelolosan ke perempat final. Pada leg pertama di kandang Levante seminggu sebelumnya, Barcelona dipaksa menyerah kalah. Turun tanpa sederet pemain regulernya, terutama Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona takluk 1-2. Tertinggal oleh gol-gol Erick Cabaco menit empat dan Borja Mayoral menit 18, Barcelona hanya bisa menipiskan selisih skor lewat penalti Philippe Coutinho di menit 85.

Meski kalah, Barcelona bisa sedikit bernapas lega, karena satu gol tandang dari Coutinho bakal membuat pekerjaan mereka di leg kedua jadi sedikit mudah. Itu juga sedikit mengurangi tekanan pada mereka. Satu gol di Camp Nou sudah cukup bagi Bercelana untuk lolos dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2.

Baca juga : Bayar Kecewa Fans

Di La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona menang 3-0 menjamu Eibar. Coutinho tampil apik dan merancang assist untuk gol pembuka yang dicetak Suarez di menit 19. Suarez jadi bintang dengan dua gol dan satu assist-nya. Sementara itu, Messi menyumbang satu gol dan menjadi pemain pertama dengan torehan 400 gol dalam sejarah La Liga.

Levante sebaliknya, mereka kalah 0-1 di kandang Atletico Madrid. Strategi pelatih Paco Lopez menumpuk lima pemain di lini tengah tak berjalan dengan baik, dan Levante pun kehilangan tiga poin. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan melepas titel Copa del Rey yang bisa saja hilang pada musim ini.

Berstatus sebagai juara bertahan, posisi Barcelona kini tengah terancam tersingkir di babak 16 besar. Melihat situasi tersebut, Valverde tak ingin timnya menyerah begitu saja. Ia berharap anak asuhnya memiliki motivasi lebih untuk bisa membalikkan keadaan.

Baca juga : Indonesia Andalkan Lapis Kedua

Pasalnya, kemenangan adalah hal mutlak agar Lionel Messi dan kawan-kawan bisa melangkah ke perempatfinal. “Saya tidak percaya jika kami tersingkir (dari Copa del Rey), maka itu akan membantu kami (fokus) di kompetisi lain. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan turnamen,” ungkap Valverde, mengutip dari Football Espana.

Pada laga leg pertama melawan Levante, Barcelona memang tidak menurunkan kekuatan penuh. Valverde memutuskan melakukan rotasi, termasuk dengan tidak membawa beberapa skuad utama pada laga tersebut. Sebut saja seperti Messi, Luis Suarez, Gerard Pique dan Ivan Rakitic yang diistirahatkan pada pertandingan tersebut.

“Kami memang kalah setelah melakukan rotasi, tetapi kami memiliki kesempatan untuk memperbaiki. Saya akan menurunkan tim yang cocok untuk melakukan ini (pada laga leg kedua),” pungkas pelatih berusia 54 tahun itu. (KW)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :