Dark/Light Mode

Copa America 2020 : Argentina-Chili Bentrok Duluan

Kamis, 5 Desember 2019 09:10 WIB
Lionel Messi masih jadi andalan Argentina di Copa America 2020. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi masih jadi andalan Argentina di Copa America 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Copa America 2020 siap digelar. Argentina berada satu grup dengan Chili. Ajang ini akan menggunakan format baru mulai edisi tahun depan.

Copa America 2020 akan dilangsungkan di Argentina dan Uruguay. Ini menjadi kali pertama turnamen Sepakbola terbesar Amerika Selatan tersebut dihelat di dua negara Gelaran pada tahun 2020 hanya berjarak satu tahun dari edisi sebelumnya.

Berita Terkait : Brazil Vs Argentina, Saatnya Bangkit Dari Keterpurukan

Hal tersebut terjadi karena CONMEBOL kedepannya ingin menggelar ajang ini di tahun genap. Format baru juga akan diberlakukan pada Copa America 2020. Sebanyak 12 negara yang berpartisipasi hanya akan dibagi menjadi ke dalam dua grup berdasar letak geografis.

Undian untuk babak fase Grup telah dilakukan kemarin di Cartagena, Kolombia. Di Grup A, Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah berada satu grup dengan Bolivia, Uruguay, Chili, Paraguay serta tim undangan, Australia.

Baca Juga : Ramalan Luhut Fakta Apa Hoaks

Sementara di Grup B, tuan rumah Kolombia bakal bersua dengan Brazil yang berstatus sebagai juara bertahan. Di Grup ini juga bercokol Venezuela, Ekuador, Peru dan tim undangan lainnya Qatar. Copa America 2020 akan dimulai pada 12 Juni 2020. Laga pembuka akan mempertemukan Argentina dengan Chili di La Bombonera.[KW]