Dark/Light Mode

Copa America 2019

Suarez Gagal Cetak Gol, Uruguay Tersingkir

Minggu, 30 Juni 2019 05:11 WIB
Luis Suarez menutup mukanya lantaran gagal mencetak gol dalam drama adu penalti lawan Peru, Minggu (30/6) dini hari tadi. (Foto : twittet@bolabanget)
Luis Suarez menutup mukanya lantaran gagal mencetak gol dalam drama adu penalti lawan Peru, Minggu (30/6) dini hari tadi. (Foto : twittet@bolabanget)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peru menjadi tim terakhir yang lolos ke babak semifinal Copa America 2019. Peru mengandaskan Uruguay lewat adu penalti. Luis Suarez menjadi sorotan. 

Berlaga di Stadion Fonte Nova, Belo Horizonte, Luis Suarez dkk kalah 4-5 lewat babak adu penalti pada Minggu (30/6) dini hari tadi.

Baca juga : Dua Gol Dianulir VAR, Chili Lolos Ke Semifinal Lewat Adu Penalti

Babak adu penalti dilakukan seusai laga Uruguay vs Peru berakhir imbang tanpa gol selama 90 menit. Dengan hasil ini, Brasil, Argentina, Cile, dan Peru adalah empat tim yang lolos ke semifinal Copa America 2019.

Penyerang Luis Suarez paling menjadi perhatian. Dia gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dalam adu penalti sehingga Uruguay disingkirkan Peru.

Baca juga : Peru Vs Uruguay, Waspada Teror Cavani-Suarez

Penyerang Barcelona itu menjadi penendang pertama Uruguay namun menjadi satu-satunya algojo yang gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Tembakannya berhasil ditebak dan dihentikan kiper Peru, Pedro Galesse.

Para penendang Uruguay berikutnya yakni Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira sukses menyarangkan bola dari titik putih. Namun, hal itu tak mampu menyelamatkan Uruguay dari kekalahan lantaran seluruh algojo Peru sukses melakukan tugasnya, yang diakhiri dengan tendangan mendatar ke tengah gawang oleh pemain sayap Edison Flores yang sukses mengecoh kiper Fernando Muslera.

Baca juga : Argentina Vs Venezuela, Pemenangnya Ditunggu Brasil

Uruguay menelan kekalahan menyakitkan lantaran sepanjang laga tampil begitu dominan bahkan tiga kali menyarangkan bola ke gawang Peru pada waktu normal, namun tiga kali itu pula dianulir karena offside. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.