Dark/Light Mode

Copa America 2019

Brasil Vs Argentina, Waspada Sihir La Pulga

Senin, 1 Juli 2019 08:31 WIB
Lionel Messi alias La Pulga tetap dianggap pemain berbahaya yang harus diwaspadai Brasil pada laga semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7). (Foto : witter@copaamerica)
Lionel Messi alias La Pulga tetap dianggap pemain berbahaya yang harus diwaspadai Brasil pada laga semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7). (Foto : witter@copaamerica)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lonel Messi belum cemerlang selama memperkuat Argentina di Copa America. Tapi, pemain Brasil Thiago Silva tak akan terlena. Ia tetap mewaspadai sihir La Pulga di semifinal Copa America 2019 pada Rabu (3/7) pagi WIB.

Timnas Argentina melangkah tertatih-tatih, bahkan nyaris tersingkir di ajang ini. Messi sepanjang gelaran Copa America 2019 juga mendapatkan banyak kritik. Ia dianggap belum menampilkan performa terbaiknya, meski Argentina sukses melaju ke semifinal.

Baca juga : Guinea-Bissau Vs Ghana, Menang atau Tersingkir

Ia hanya mampu mengemas satu gol dari empat laga, yakni lewat titik putih saat Tim Tango bermain imbang 1-1 dengan Paraguay di laga kedua Grup B. Statistik buruk Messi saat ini enggan dijadikan patokan Silva jelang laga Brasil kontra Argentina di semifinal Copa America 2019.

Menurutnya, pemain 32 tahun tetaplah menjadi ancaman utama Selecao dalam pertandingan yang digelar 2 Juli. “Messi adalah pemain terhebat dalam sejarah yang pernah saya lihat. Tapi sekarang, saat Brasil berjumpa Argentina. Kami harus simpan rasa kagum itu dulu karena ada pertandingan yang penting,” kata Silva dikutip dari Sportkeeda.

Baca juga : Kamerun Vs Ghana Main Kaca Mata

“Setiap kali kami saling berhadapan, apakah di tim nasional atau di Liga Champions, selalu sangat sulit untuk menghadapinya. Tidak peduli seberapa banyak Anda mempelajari permainannya, kamu tidak akan pernah mengerti kualitas yang dimilikinya dan perbedaan yang bisa ia buat,” ujarnya menambahkan.

Silva merasa Messi layaknya seorang penyihir. Maka dari itu, ia bakal waspada jika magic La Pulga yang hilang di laga-laga sebelumnya tiba-tiba muncul saat jumpa Brasil.

Baca juga : Dua Gol Dianulir VAR, Chili Lolos Ke Semifinal Lewat Adu Penalti

“Pada waktu-waktu tertentu, dia bisa saja mengeluarkan sihir yang tidak bisa kamu bayangkan. Itulah mengapai ia bisa membuat perbedaan,” ungkap Silva.

“Sebagai bek tengah, kamu harus mempelajari semua kemungkinan yang ada. Kami tahu dia selalu menekan dari sisi kiri, tetapi berkali-kali juga melakukannya dari sisi kanan,” pungkasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.