Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bakal Dipecat, Emery Menghitung Hari

Jumat, 29 November 2019 09:55 WIB
Unai Emery. (Foto : istimewa)
Unai Emery. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemecatan manajer Arsenal Unai Emery tampaknya tinggal menunggu waktu. Arsenal santer dikabarkan sudah mulai mencari pengganti Emery. Posisi manajer asal Spanyol itu di ujung tanduk setelah Arsenal gagal memenangi enam pertandingan berturut-turut.

Di bawah arahannya pada musim ini, The Gunners sudah tersingkir di Piala Liga dan menempati posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan jarak delapan poin dari Chelsea di posisi empat.

Baca juga : Cedera, Sergio Aguero Bakal Absen Lama

Sebagian pendukung Arsenal telah menyuarakan desakan agar mantan pelatih Sevilla dan Paris St. Germain itu dipecat. Ruang ganti Arsenal juga dikabarkan kurang ideal karena Emery berselisih dengan beberapa pemain senior.

Emery berkukuh masih mendapatkan dukungan dari manajemen klub. Akan tetapi, Arsenal hanya akan mengurungkan pencopotan Emery jika berhasil memperbaiki hasil-hasil Pierre- Emerick Aubameyang dkk.

Baca juga : Man City Geser Chelsea, Liverpool dan Spurs Menang

Laporan Telegraph mengungkapkan, Arsenal telah mulai proses mencari pengganti potensial untuk Emery. Kandidatnya adalah eks pelatih AC Milan dan Juventus Massimiliano Allegri, dan manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo.

Dini hari tadi, Emery juga gagal menunukangi Arsenal menjamu Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Seandainya Emery dipecat dan Arsenal belum bisa langsung mendapatkan pengganti, maka assisten pelatih Freddie Ljungberg, disebut akan ditunjuk menjadi pelatih sementara.

Baca juga : Mourinho Dipercaya Bawa Spurs Raih Trofi

“Masa depan saya adalah hari ini dan besok. Pekerjaan saya adalah mempersiapkan pertandingan besok, hanya melihat pertandingan besok ,” ucap Emery dalam konferensi pers dikutip Mirror. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.