Dark/Light Mode

Lagi, Atlet Renang Indonesia Sumbang 3 Medali SEA Games

Minggu, 8 Desember 2019 19:26 WIB
Perenang asal Indonesia Gagarin Nathaniel Yus. (Foto: Istimewa)
Perenang asal Indonesia Gagarin Nathaniel Yus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen renang Indonesia menambah pundi-pundi medalinya di SEA Games 2019 Filipina. Pada Minggu (8/12), dua perenang andalan merah putih, Prawira Aflah Fadlan, Gagarin Nathaniel Yus, dan Azzahra Permatahani sukses menyabet medali.

Fadlan turun pada nomor 400 meter gaya ganti di New Clark City Aquatic Center. Dia mencatatkan waktu 4 menit 21,30 detik untuk mendapatkan perak. Tertinggal 0,650 detik dari wakil Vietnam, Nguyen Tran Hung yang finis pertama.

Baca juga : Lagi, Arsenal Tumbang

Dari nomor 50 meter gaya dada, Gagarin mencatatkan waktu 28,52 detik. Hasil itu membuatnya mencapai garis finis pada urutan ketiga atau meraih perunggu.

Posisi pertama pada nomor ini menjadi milik perenang Singapura, Khoo Chien Yin Lionel. Catatan waktunya adalah 28,15 detik.

Baca juga : Hari Pertama SEA Games 2019, Renang Sumbang 3 Medali Untuk Indonesia

Sementara itu, tempat kedua menjadi milik wakil tuan rumah, Deiparine James. Mendapat dukungan penuh dari penonton, dia mencatatkan waktu 28,32 detik.

Perunggu kedua Indonesia yang didapatkan hari ini hadir dari nomor 400 meter gaya ganti putri. Azzahra Permatahani mencatatkan waktu 4 menit 49,55 detik.

Baca juga : Tim Hoki Indonesia Dilarang Tanding di SEA Games 2019 

Wakil Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen menjadi peraih medali emas dengan catatan waktu 4 menit 47,85 detik. Disusul di tempat kedua ada perenang Thailand, Jinjutha Pholjamjumrus yang mencatatkan waktu 4 menit 48,43 detik.

Dengan hasil ini, kontingen renang Indonesia total sudah meraih satu emas, lima perak, dan tujuh perunggu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.