Dark/Light Mode

Gol Son Setara Ronaldo Brasil

Senin, 9 Desember 2019 05:34 WIB
Son Heung Min. (Foto : Istimewa)
Son Heung Min. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min mencetak gol sensasional ke gawang Burnley Sabtu malam (7/12). Aksinya ini mirip dengan Ronaldo Nazario.

Di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilltwhites berpesta gol 5-0. Bermula dari tendangan bebas Bur nley yang mampu dihalau Jan Vertonghen. Bola jatuh ke kaki Son di daerah pertahanan Spurs.

Baca juga : Gol Tunggal Messi Bawa Barca Puncaki Klasemen

Pemain asal Korea Selatan ini lalu melesat sendirian mengiring bola. Enam pemain Burnley yang mengejarnya tak kuasa untuk mengadang. Masuk ke kotak penalti The Clarets, ia melepas sepakan mendatar yang mampu memperdayai Nick Pope.

Bleacher Report mencatat, aksi Son tersebut dilakukan hanya dalam 12 detik. Pelatih Spurs Jose Mourinho begitu kagum dengan gol sensasional dari Son. Ia menilai apa yang dilakukan mantan pemain Bayer Leverkusen ini mirip dengan Ronaldo kala berseragam Barcelona.

Baca juga : Ayo Potong Calo Investasi

The Special One menyaksikan aksi Il Fenomeno kala masih menjadi anggota staf pelatih dari Bobby Robson. Robson menukangi Blaugrana pada rentang 1996-1997

. “Saya ingat ketika saya berada di Barcelona bersama Robson, Ronaldo Nazario mencetak gol yang mirip dengan Son. Ini adalah gol yang luar biasa,” tutur Mourinho dikutip dari BBC. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :