Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Versus Chelsea

Gudang Peluru Buru Poin ke Eropa

Sabtu, 19 Januari 2019 08:35 WIB
Pasukan Arsenal siap unjuk gigi lawan Chelsea.
Pasukan Arsenal siap unjuk gigi lawan Chelsea.

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League di stadion emirates London Utara Inggris dini hari nanti WIB.

Duel ini sangat prestisius mengingat keduanya adalah penghuni papan atas. Arsenal saat ini menduduki peringkat lima sementara Chelsea di peringkat empat.

Si Gudang Peluru julukan Arsenal mengumpulkan poin 41, sama dengan Manchester United di peringkat enam, dan terpaut enam poin dari Chelsea. Kemenangan pun akan diincar.

Baca juga : Awas, PSSI Bungkam Desakan KLB dengan Fulus

Tak cuma menjauh dari kejaran MU, minimal menjaga asa ke Liga Champions musim depan, yang tiketnya hanya diberikan untuk empat besar. Pekan lalu, Arsenal takluk 0-1 di kandang West Ham. Dengan hasil itu, berarti pasukan Unai Emery hanya menang sekali dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League.

Jika sampai gagal meraih poin maksimal di kandang sendiri, Arsenal bisa tergeser ke posisi enam. Arsenal tentu tak mau itu terjadi, tapi derby kontra the Blues yang selalu menang dengan margin satu gol dalam tiga laga tandang terakhirnya di Premier League  bakal sangat berat.

Chelsea, yang pekan lalu menang 2-1 menjamu Newcastle, berada dalam form yang sedikit lebih baik. Anak-anak asuh Maurizio sarri memenangi tiga dari empat laga terakhirnya di Premier League. Hanya berjarak satu poin di belakang Tottenham.

Baca juga : Penggemar MU Semprot The Gunners

The Blues pun berpeluang menggusur mereka dari posisi tiga jika mampu mengalahkan Arsenal dan merebut tiga poin. Bagi Arsenal maupun Chelsea, imbang bukanlah pilihan, apalagi kalah. Namun siapakah yang sanggup keluar sebagai pemenang? Duel ini bakal ditentukan banyak hal. Salah satunya adalah performa dua pemain kunci masing-masing tim, Pierre-Emerick Aubameyang di pihak Arsenal dan Eden Hazard.

Di Premier League musim 2018/19 sejauh ini, mereka adalah dua pemain yang gol-golnya paling memberikan banyak poin untuk tim masing-masing. Gol-gol Aubame yang telah memberi Arsenal 12 poin, sedangkan gol-gol Hazard berharga 10 poin uutuk chelsea. Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 2), Arsenal kalah 2-3 di kandang chelsea. tertinggal oleh gol-gol Pedro dan Alvaro Morata, Arsenal sempat mnyamakan kedudukan lewat Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi.

Gol penentu kemenangan Chelsea di laga itu dicetak oleh Marcos Alonso pada menit 81, dari assist Hazard yang baru masuk di menit 61. Asisten pelatih Chelsea, Carlo Cudicini, pun yakin pertandingan ini akan berjalan sengit. Selain ketangguhan para pemain, ada alasan lain yang membuat laga akan berlangsung menarik.

Baca juga : Perotti Masuk Kotak

Menurut Cudicini, kehadiran pelatih anyar di kedua tim menjadi salah satu hal yang membuat pertandingan akan dinantikan banyak pihak. “Laga ini (Chelsea kontra Arsenal) akan sangat seru. Dua tim musim ini ditukangi pelatih dengan filosofi baru. Posisi di klasemen juga menarik, (jaraknya) hanya enam poin. Pertemuan antar-kedua tim ini selalu menyuguhkan laga yang menarik selama bertahun-tahun dan mudah-mudahan kali ini juga sama,” ujar Cudicini. (DNU)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :