Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dihajar Vietnam 0-3, Garuda Muda Harus Puas Raih Perak

Selasa, 10 Desember 2019 21:11 WIB
Timnas Indonesia (merah) saat melawan Tim.Vietnam di Laga SEA Games 2019 di Manila, Selasa (10/12). (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia (merah) saat melawan Tim.Vietnam di Laga SEA Games 2019 di Manila, Selasa (10/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-22 Indonesia gagal merebut medali emas dan mengulang sejarah setelah dibantai 3-0 oleh Vietnam pada partai final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Kick-off mulai pukul 19.00 WIB. Pertandingan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka.

Laga memasuki menit ke-6, Indonesia nyaris membuka skor. Akan tetapi, eksekusi tendangan bebas yang diambil Zulfiandi masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam.

Sayangnya lapangan tengah Indonesia menjadi timpang, ketika Evan Dimas harus ditarik keluar. Evan Dimas terpaksa diganti karena engkel kirinya diinjak lawan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca juga : Garuda Muda Siap Raih Emas SEA Games 2019

Kehilangan Evan membuat lapangan tengah sedikit limbung. Vietnam akhirnya mencetak gol di menit ke-41. Gol berawal dari tendangan bebas sisi kanan pertahanan Indonesia.

Sundulan pemain Vietnam tidak mampu dibendung barisan belakang Indonesia. Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Indonesia coba melakukan serangan sporadis untuk menyamakan kedudukan.

Namun hingga wasit meniup pelut panjang tanda turun minum, Vietnam mengungguli Indonesia dengan skor 1-0. Usai jeda, Indonesia coba melakukan perubahan formasi dengan memasukkan Egy Maulana Vikri untuk menambah daya gedor.

Sedangkan Vietnam tetap tampil disiplin seperti di babak pertama. Namun, permainan menyerang yang diterapkan Indonesia berbuah petaka.

Baca juga : Renang Estafet 4x100 M Gaya Ganti Putra Raih Perak SEA Games

Pada menit 59, Vietnam sukses menggandakan keunggulan setelah tendangan Do Hung Dung tak mampu digagalkan oleh Nadeo Argawinata. Pada menit 71, Indonesia nyaris memperkecil kedudukan.

Sayangnya, sepakan kaki kiri yang dilepaskan Muhammad Rafli masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh Nguyen Van Toan. Dua menit kemudian, Vietnam berhasil menambah keunggulan.

Don Van Hau dengan cerdik sukses menceploskan bola ke dalam gawang Nadeo Argawinata setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Indonesia. [WUR]

Susunan pemain Timnas Indonesia U-22:

Baca juga : Garuda Busuk dari Kepala sampai Leher

Nadeo Argawinata (GK); Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas Darmono (Syahrian Abimanyu 25'), Zulfiandi, Witan Sulaeman (Egy Maulana Vikri 46'), Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, Sani Rizki Fauzi (Muhammad Rafli 62'), Osvaldo Haay.

Timnas Vietnam U-22: Nguyen Van Toan (GK); Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Duc Chien, Nguyen Trong Hoang, Ha Duc Chinh (Truong Van Thai Quy 70'), Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, Nguyen Hoang Duc. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.