Dark/Light Mode

Liga Champions

Diimbangi Napoli, Liverpool Tertunda Lolos

Kamis, 28 November 2019 05:20 WIB
Para pemain Liverpool jelang bentrok lawan Napoli di Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@LFC)
Para pemain Liverpool jelang bentrok lawan Napoli di Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool masih harus bersabar lolos ke fase gugur alias 16 besar di Liga Champions. Itu menyusul hasi seri lawan Napoli pada laga Kamis (28/11) dini hari nanti WIB.

Napoli mencuri satu poin dari Stadion Anfield, Inggris usai memetik hasil imbang 1-1 dalam laga kelima penyisihan Grup E Liga Champions.

Baca juga : Chelsea Vs Valencia, Terobos Sarang Si Kampret

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Liverpool masih di puncak dengan 10 poin, unggul satu poin atas Napoli (9) di urutan kedua.

Kini sang juara bertahan harus menentukan nasibnya dalam laga pemungkas di markas Red Bull Salzburg dua pekan lagi, sedangkan Napoli berpeluang tinggi karena hanya menghadapi tim juru kunci KRC Genk.

Baca juga : Imbangi PSG 2-2, Real Madrid Lolos 16 Besar

Liverpool yang berusaha menguasai jalannya pertandingan harus kehilangan Fabinho saat laga baru berjalan 14 menit ketika legiun Brazil itu cedera setelah berbenturan dengan Hirving Lozano.

Menit ke-21, Liverpool malah kebobolan lewat Mertens merangsek ke dalam kotak penalti sebelum memperdaya kiper Alisson Becker dengan tembakan ke area tiang jauh.

Baca juga : Madrid Vs PSG, Bukan Sekadar Balas Dendam

The Reds terus menggempur. Tapi selalu gagal.  Pada menit ke-65 gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta lewat sepak pojok yang dikirimkan Milner dan disambut tandukan tajam Lovren tak jauh dari garis kotak penalti.

Skor 1-1 terus bertahan dan insiden dorongan Andy Robertson terhadap Di Lorenzo pada menit pertama injury time dimanfaatkan betul oleh para pemain Napoli demi mengulur waktu. Strategi itu mujarab demi menjaga kedudukan 1-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan Napoli membawa pulang satu poin dari Anfield.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.