Dark/Light Mode

Inter Milan Versus Sassuolo

Pantang Santai Politano

Sabtu, 19 Januari 2019 12:33 WIB
Politano, salah satu andalan Inter Milan di musim seri A 2019.
Politano, salah satu andalan Inter Milan di musim seri A 2019.

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dibayangi rekor buruk saat akan menjamu Sassuolo pada laga lanjutan serie A pekan ke-20 di Giuseppe Meazza, dini hari nanti WiB.

Dari empat kali pertemuan, Il Nerazzurri-julukan Inter Milan belum pernah menang dari calon lawannya itu. Striker andalan Inter Milan, Mauro Icardi mengatakan, catatan buruk tersebut adalah bukti kongkrit tangguhnya Sassuolo atas Inter.

Berita Terkait : Kementerian Pertahanan Paling Tak Patuh LHKPN

Oleh karena itu, kekuatan tim yang kini berada di peringkat ke-12 klasemen serie A itu tidak bisa dianggap remeh. “Kami tidak bisa bermain santai di laga ini. Kekuatan dan posisi kami di tiga besar klasemen bukan jaminan untuk bisa menang mudah. Mereka(Sassuolo) tim hebat,” kata Icardi dikutip Football italia, kemarin.

Pemain berusia 25 tahun itu berharap, pelatih Luciano Spaletti mau menerapkan strategi total menyerang di laga ini. Tujuannya untuk memastikan Inter bisa menang, dan membantah tudingan dirinya tak bisa berkutik saat menghadapi pemain bertahan Sassuolo.

Berita Terkait : Jokowi Antar Kota Antar Provinsi

“Kuncinya kami harus lebih rajin menyerang. Saya sempat kesal karena Inter tak pernah mencetak lebih dari satu gol ke gawang Sassuolo,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan gelandang Inter, Matteo Politano. Dia menganggap Sassuolo adalah lawan sulit. Apalagi, Inter Milan masih menjalani hukuman bertanding tanpa suporter akibat tindakan rasisme para fans mereka terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Berita Terkait : Tak Ada Yang Favorit

“Sejauh ini kami sudah menyaksikan bagaimana mereka bisa membuat tim lain berada dalam kesulitan. Ini akan menjadi laga sulit, terutama karena kami tidak akan mendapat bantuan dari para pendukung,” ujar pemain yang didatangkan Inter dari Sassuolo pada musim ini.

Terlepas dari itu, Sassuolo saat ini juga sedang dalam kondisi terpuruk setelah dikalahkan napoli 0-2 akhir pekan lalu dan dipastikan tersingkir dari pentas Coppa Italia. Bahkan, sassuolo selalu kalah dalam tiga laga terakhir di ajang, dan hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 11. Artinya, tim asuh Roberto De Zerbi saat ini berada dalam performa yang sangat mencemaskan, dan ini menjadi peluang emas inter memutus rekor buruk miliknya. (DNU)

Tags :