Dark/Light Mode

Liga Champions

Muenchen Sempurna, Juventus Kubur Mimpi Leverkusen

Kamis, 12 Desember 2019 05:02 WIB
Ronaldo mendapat pelukan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pamungkas Liga Champions grup D, Kamis (12/12) dini hari tadi. (Foto : twitter@Cristiano)
Ronaldo mendapat pelukan rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pamungkas Liga Champions grup D, Kamis (12/12) dini hari tadi. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen mencatat rekor sempurna tak pernah kalah di fase grup Liga Champions. Di grup D, Juventus mengubur mimpi Bayer Leverkusen ke babak 16 besar Liga Champions.

Muenchen menundukkan tamunya Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga pemungkas Grup B Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis (12/12) dini hari WIB.

 Tak diperkuat oleh Robert Lewandowski, Bayern meraih kemenangan berkat gol-gol Kingsley Coman, Thomas Mueller dan Philippe Coutinho, sedangkan Tottenham hanya bisa membalas sekali melalui Ryan Sessegnon

Baca juga : Tottenham Spurs Vs Bayern Munchen, Jangan Anggap Enteng Lawan

Hasil itu mengantarkan Bayern menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan penyisihan Liga Champions, membuat mereka jadi tim keenam sepanjang sejarah yang bisa mencapai torehan tersebut.

Bayern mengikuti jejak Real Madrid yang mencapainya pada 2011/12 dan 2014/15, serta masing-masing sekali oleh AC Milan (1992/93), Paris Saint-Germain (1994/95), Spartak Moskow (1995/96) dan Barcelona (2002/03).

Kalah, Tottenham tetap lolos ke babak 16 besar mendampingi Bayern. Bayern finis dengan 18 poin penuh, didampingi Tottenham (10) di urutan kedua.

Baca juga : Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Laga Prioritas

Di laga lain, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain mengubur mimpi Bayer Leverkusen ke babak 16 besar Liga Champions. Juventus menang  2-0 pada laga pamungkas Grup D di Stadion Bay Arena.

 Hasil ini membuat Juventus, yang sebelumnya telah memastikan lolos ke 16 besar, kian kokoh di puncak Grup D.

Adapun Bayer Leverkusen gagal lolos setelah pada laga lainnya Atletico Madrid menang atas Lokomotiv Moskwa dengan skor 2-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.