Dark/Light Mode

Gaet Shin Tae-Yong ke PSSI, Indonesia Disalip Tiongkok

Minggu, 15 Desember 2019 18:57 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri. (Foto: PSSI)
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI ternyata kalah cepat dengan klub Shenzen FC (Tiongkok) yang kabarnya sudah menggaet Shin Tae-Yong.

Menanggapi kabar ini Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri mengaku sampai saat ini proses negosiasi masih berlangsung. "Tidak. Kami sudah kontak dan (hasilnya) oke," ujar Cucu Sumantri.

Baca juga : Ratusan Orang Hadiri Pagelaran Budaya Indonesia di Vatikan

Media di Korea Selatan, Sport Chosun mengabarkan Tae-Yong segera menjadi pelatih Shenzen FC. Ia menjadi calon pengganti Roberto Donadoni yang dipecat setelah klub terdegradasi dari kasta atas Liga Tiongkok.

Selain Shenzen, klub Tiongkok lainnya, yakni Jiangsu Suning juga meminati jasa pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca juga : SEA Games 2019 : Indonesia Finis di Peringkat Keempat

"Sekarang sedang koordinasi teknis saja, seperti kapan mulai melatih, komposisi asisten pelatih, sistem pembayaran, kantor, dan lainnya. Setelah deal baru akan diumumkan," ujar Cucu.

Tapi jika kabar Tae-Yong memilih Shenzen FC benar, PSSI harus mencari nama lainnya. Saat ini nama Luis Milla dan pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco santer didengungkan publik untuk melatih Timnas Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.