Dark/Light Mode

12 Perkumpulan Softball Perebutkan Piala Pangdam Jaya 2019

Senin, 16 Desember 2019 19:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 12 putra dan 6 putri perkumpulan memastikan diri ikut serta dalam kejuaraan Softball antar perkumpulan memperebutkan Piala Pangdam Jaya 2019 yang akan diselenggarakan Kamis (19/12)-Minggu (22/12).

"Kejuaraan softball ini yang pertama kerja sama Perbasasi DKI Jakarya dengan Kodam Jaya. Kami berharap kejuaraan ini berkelanjutkan ke depannya. Saya juga berharap para atlet bisa mengambil sikap terus berjuang dan pantang menyerah," ujar Kajasdam Kolonel Suparman mewakili Pangdam Jaya dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Senin (16/12).

Baca juga : Iklan BNI Raih Penghargaan Pariwara Jasa Keuangan Terbaik 2019

Kejuaraan ini dikatakan Suparman juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sekaligus menggaungkan olahraga softball. Peserta yang mendaftar untuk putra sebanyak 12 perkumpulan dan  6 untuk putri enam perkumpulan. Mereka berasal dari 10 perkumpulan di Jakarta dan tiga perkumpulan dari luar Jakarta yakni Bandung dan Banten. 

"Kejuaraan ini akan menjadi momentum kerja sama jangka panjang antara Kodam Jaya dengan Pengprov Perbasasi DKI Jakarta. Diharapkan akan menjadi agenda tetap untuk tahun-tahun berikutnya," ujar Eko Setiawan selaku ketua panitia kejuaraan.

Baca juga : I Gede Siman Targetkan Emas dan Pertajam Rekor SEA Games 2019

Ditambahkan Eko, kompetisi ini juga menjadi barometer dalam memantau atlet pelatda kami yang akan main di PON 2020. "Harapannya DKI bisa dapat 3 emas di PON 2020."

Salah satu daya tarik peserta untuk mendaftar adalah tidak adanya uang pendaftaran, namun disiapkan hadiah uang pembinaan dengan nilai Total mencapai Rp 100.000.000 yang dibagikan untuk bukan saja pemenang namun juga kepada peserta yang tidak menjadi pemenang.

Baca juga : Menang 100 Persen, Italia Pede Juara Piala Eropa

Selain Piala Bergilir Pangdam Jaya untuk putra dan putri juga diperebutkan Piala Juara 1, runner-up dan peringkat tiga. Hadiah uang pembinaan untuk para juara,medali untuk masing masing atlet peraih juara dan 6 kategori pemain terbaik masing-masing untuk putra dan putri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.