Dark/Light Mode

Jokdri Gantikan Edy Ibarat Apa Pun Makanannya, Minumnya Tetep Teh Botol

Minggu, 20 Januari 2019 13:48 WIB
Ketum PSSI Edy Rahmayadi saat menyatakan mundur dari PSSI dan memberikan tanggung jawabnya pada Ketum PSSI yang baru, Joko Driyono disampaikan di Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Ketum PSSI Edy Rahmayadi saat menyatakan mundur dari PSSI dan memberikan tanggung jawabnya pada Ketum PSSI yang baru, Joko Driyono disampaikan di Kongres PSSI di Bali, Minggu (20/1). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengejutkan! Tiba-tiba Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pernyataan itu disampaikan Edy dalam pidato pembukaan Kongres PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Wakil Ketua Umum I PSSI, Joko Driyono kemudian didaulat Edy menggantikan kedudukannya. Diduga, penunduran diri mendadak ini terkait dengan “ancaman” mosi tidak percaya yang digalang Joko Driyono di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, satu-dua hari sebelumnya.

Baca juga : Trisula El Real Masih Karatan

Dalam mosi tidak percaya yang drafnya sempat beredar ke media, para pemilik hak suara atau voter meminta Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI. Para voter kemudian meminta Komite Eksekutif PSSI untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu sesuai amanat Statuta PSSI.

“Mengamanatkan kepada Komite Eksekutif PSSI yang mempunyai kewenangan berdasarkan Pasal 36 juncto Pasal 38 untuk memberhentikan Edy Rahmayadi dalam jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI,” demikian salah satu kalimat dalam mosi tidak percaya itu.

Baca juga : Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI

Disinyalir, Jokdri, panggilan akrab Joko Driyono, bermain dua kaki. Satu kaki menggalang voters untuk melengserkan Edy, kaki lainnya melobi Edy untuk menyerahkan tongkat komando ke dirinya, dan itu langsung dilakukan Edy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.