Dark/Light Mode

Liverpool Muda Dibantai Aston Villa

Rabu, 18 Desember 2019 05:05 WIB
Pemain Aston Villa Wesley saat membobol gawang Liverpool pada laga perempatfinal Piala Inggris, Rabu (18/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@AVFCOfficial)
Pemain Aston Villa Wesley saat membobol gawang Liverpool pada laga perempatfinal Piala Inggris, Rabu (18/12) dini hari tadi WIB. (Foto : twitter@AVFCOfficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan pelatih Juergen Klopp menurunkan pemain muda berbuah petaka. Liverpool dibantai 5-0 Aston Villa tanpa ampun, Rabu (18/12) dini hari tadi WIB.

Dihelat di Villa Park Stadium, Liverpool yang menurunkan para pemain mudanya tak mampu berbuat banyak meladeni permainan Villa. Hasil ini membuat Liverpool gagal ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris musim 2019/2020.

Baca juga : Liverpool Vs Aston Villa, Si Merah Yang Tak Biasa

Ini konsekuensi dari keputusan Klopp yang lebih memprioritaskan Piala Dunia Antarklub di Qatar. Sebagian pemain inti The Reds dibawa ke Qatar karena jadwal tanding yang bersamaan. 

Liverpool sudah kebobolan di menit ke-14 melalui aksi dari Conor Hourihane. Meski statistik menunjukan penguasaan bola imbang., namun pemain muda Liverpool kalah trengginas. Bahkan sempat terjadi gol bunuh diri lewat Boyes di menit ke-17.

Baca juga : Dibantai Man City, Arsenal Linglung Lagi

Kodjia mencetak dua gol di menit ke-37 dan 45, disusul gol yang dicetak oleh Wesley di menit ke-92. Kemenangan atas Liverpool tersebut pun membuat Villa menyegel satu tempat di babak semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020.

Villa berpotensi berjumpa dengan tim besar lainnya macam Chelsea atau Manchester United jika keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.