Dark/Light Mode

Final Liga 1 Putri 2019, Persib Putri Melawan PS Tira Putri

Rabu, 18 Desember 2019 18:14 WIB
Tim Persib Putri. (Foto:  Persib Bandung)
Tim Persib Putri. (Foto: Persib Bandung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung berniat mencuri poin pada leg pertama babak final Liga 1 Putri 2019. Setelah sukses menghentikan langkah Arema FC di partai semi final, klub berjuluk Si Maung Bandung bertekad melanjutkan kurva positif kala bertemu dengan PS Tira di babak final nanti.

Kesiapan skuad Persib pun diungkapkan sang pelatih kepala Iwan Bastian. Iwan mengatakan skuad polesannya sudah siap seratus persen untuk menghadapi PS Tira yang sudah dipastikan melaju ke babak final, meski sebelumnya kedua tim berkutat di grup yang sama pada babak penyisihan, sehingga bertemu PS Tira bukan perkara baru bagi Persib.

Baca juga : Pensiun dari Persija, Bambang Pamungkas Menahan Tangis

“Tim sudah siap. Kami sudah empat kali melawan PS Tira di fase grup dan dipastikan dari hasil pertemuan tersebut, masing-masing tim mungkin sudah hafal dimana kelemahan dan kekuatannya.

Untuk menghadapi babak final nanti, kami tetap siap, apalagi dari statistik pertemuan kami pernah satu kali mengalahkan PS Tira dan tiga kali hasil imbang” ungkapnya.

Baca juga : Kalahkan Arema FC di Leg Pertama, Persib Putri Harus Lebih Waspada

“Ada dua hal yang harus diwaspadai dari tim lawan, yakni pertama, motivasi dari PS Tira, karena pasti di leg pertama mereka ingin mengalahkan tim kami. Kedua, tentu materi pemain yang dimiliki tim PS Tira, semua pemain harus diwaspadai” lanjut Iwan.

Bermain di kandang pada leg pertama nanti menjadi motivasi dan tantangan sendiri bagi Iwan. Baginya, pemain bisa saja gugup dan semangat disaat bersamaan pada final nanti, sehingga persiapan mental pemain pun turut dipersiapkan.

Baca juga : Persib Lawan Arema FC, Persipura Hadapi Tira Persikabo

“Main dikandang akan menjadi motivasi yang sangat bagus buat pemain karena ada dukungan langsung dari para Bobotoh.

Yang saya khawatirkan ialah tentu takut berdampak ke pemain tim Persib, takut mereka menjadi over confident dan nervous. Tetapi semua harus dipersiapkan termasuk mental bermain” tutupnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.