Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions 2019

Barca Menang, La Pulga Cetak Rekor

Kamis, 24 Oktober 2019 05:36 WIB
Lionel Messi dkk merayakan kemenangan saat Barcelona menaklukkan Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F yang dimainkan di Stadion Sinobo, Praha, Kamis (24/10) dini hari WIB. (Foto : twitter@BarcelonaFC)
Lionel Messi dkk merayakan kemenangan saat Barcelona menaklukkan Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F yang dimainkan di Stadion Sinobo, Praha, Kamis (24/10) dini hari WIB. (Foto : twitter@BarcelonaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi mengukir rekor baru di Liga Champions. Golnya ke gawang Slavia Praha membawa Messi menjadi pemain yang selalu mencetak gol di Liga Champions.

Messi membantu mencetak satu gol saat Barcelona menaklukkan Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup F yang dimainkan di Stadion Sinobo, Praha, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Megabintang Argentina itu mencetak gol saat laga baru berlangsung tiga menit, dengan memanfaatkan bola operan Arthur. Berkat gol tersebut, La Pulga, julukan Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara berturut-turut, terhitung sejak musim 2005/2006.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Chelsea Menang Tipis

Jika Panathinaikos adalah korban pertamanya, maka Slavia Praha menjadi klub ke-33 yang pernah dibobol sang superstar Argentina. Rekornya sejajar dengan dua mantan bintang Real Madrid, Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo, dengan keduanya juga pernah menjebol gawang 33 tim yang berbeda.

Ketiganya, sesuai dengan ekspektasi, merupakan tiga pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, dengan Ronaldo memimpin karena punya koleksi 127 gol. Messi berada di urutan kedua dengan total 112 gol, sedangkan Raul di posisi ketiga dengan 71 gol.

Kemenangan itu membawa Barcelona memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Slavia harus menghuni posisi juru kunci setelah tidak mampu meraih satu poin pun dari tiga laga yang sudah dimainkan. 

Baca juga : Inter Milan Vs Borussia Dortmund, Peluang Cuma Selubang jarum

Jika Barcelona menang, klub liga Spanyol lain, Valencia terpaksa harus berbagi poin dengan Lille. Sebuah gol yang dicetak J Ikone pada menit kelima injury time membatalkan kemenangan Valencia dan memaksa kedua tim berbagi poin dengan hasil imbang 1-1 dalam laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, pada laga Kamis (24/10) dini hari tadi WIB. 

Valencia unggul lebih dulu pada menit ke-63 lewat aksi D Cheryshev namun harus kehilangan satu pemain yakni Diakhaby karena diusir wasit pada menit 84.

Hasil itu menjadi raihan poin perdana Lille di Liga Champions musim ini, namun mereka tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen, sementara Valencia (3) harus rela turun ke urutan ketiga lantaran di laga lain yang berlangsung lebih awal Chelsea (6) naik ke puncak berkat kemenangan atas Ajax (6). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.