Dark/Light Mode

Lompatan Ronaldo Jadi Perhatian, Juve Gebuk Sampdoria

Kamis, 19 Desember 2019 05:57 WIB
Ronaldo mencetak gol lewat sundulan. Dia melompat setinggi 2,5 meter pada laga lawan Sampdoria, Kamis (19/12). (Foto : twitter@JuventusFC)
Ronaldo mencetak gol lewat sundulan. Dia melompat setinggi 2,5 meter pada laga lawan Sampdoria, Kamis (19/12). (Foto : twitter@JuventusFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Juventus di seri A. Golnya mengantarkan Juventus kembali memuncaki klasemen Liga Italia setelah menaklukkan Sampdoria, Kamis (19/12) dini hari tadi WIB.

Juventus berhasil mencuri tiga poin dengan mengalahkan Sampdoria 2-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Juve membuka keunggulan berkat gol Paulo Dybala, sebelum Gianluca Caprari menyamakan kedudukan untuk Sampdoria.

Baca juga : Komjen Firli: Pelantikan Masih Lama

Gol penentu kemenangan Juve kemudian dibukukan oleh megabintang Cristiano Ronaldo menjelang babak pertama usai.

Gol Ronaldo juga mencuri perhatian. Dia  menunjukkan kemampuan luar biasanya sebagai pesepakbola dengan melakukan lompatan yang sangat tinggi saat mencetak gol.

CR7 diketahui melompat setinggi 2,5 meter dari permukaan lapangan saat menyambut umpan silang Alex Sandro yang berbuah gol kedua Bianconeri.

Baca juga : Kementan Dorong Peningkatan Populasi dan Perbaikan Genetik Sapi di NTT

Kiper Juve Gianluigi Buffon mencatatkan rekor penting pada laga itu dengan menyamai rekor 647 penampilan milik Paolo Maldini di Liga Italia. Buffon bermain untuk menggantikan Wojciech Szczesny.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membawa Juve menyingkirkan Inter dari posisi teratas dengan 42 poin, di mana Nerazzurri baru akan bermain pada Minggu (22/12) dini hari.

Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan itu membuat mereka kembali mendapat hasil buruk setelah memenangi Derby della Lanterna pada akhir pekan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.