Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs Crystal Palace, Salah dan Robertson Diparkir

Jumat, 22 November 2019 09:40 WIB
Bintang Liverpool Gini Wijnaldum dan Mo Salah di sesi latihan. (Foto : twitter@LFC)
Bintang Liverpool Gini Wijnaldum dan Mo Salah di sesi latihan. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bertandang ke Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (23/11) malam. Si Merah, julukan Liverpool kehilangan dua pilar mereka.

Dua nama yang diharuskan absen adalah Andy Robertson dan Mohamed Salah lantaran masih dibekap cedera. Keduanya mendapatkan cedera pada bagian pergelangan kaki sebelum jeda internasional berlangsung.

Meskipun sudah memaski pertandingan Liga Inggris, Robertson dan Salah belum cukup fit untuk ikut bermain. Salah mendapatkan cedera tersebut sejak 5 Oktober lalu ketika bermain di pertandingan Liverpool melawan Leicester City. Tekel keras pemain Leicester, Hamza Choudury, membuatnya harus ditarik keluar pada pertandingan tersebut.

Baca juga : Bekuk Man City, Liverpool Menang Karena Penggemar

Hasilnya, Salah absen di pertandingan Liverpool berikutnya ketika melawan Manchester United. Lalu, tekel dari Fernandinho kala melawan Manchester City juga membuat pemain berusia 27 tahun itu harus masuk ruang perawatan lagi.

Hal itu juga membuat Salah dicoret dari tim nasional Mesir setelah dinyatakan tidak cukup fit untuk bermain selama jeda internasional kemarin. Selain Salah, pertandingan melawan Man City juga memakan korban lainnya, yakni Robertson. Robertson meninggalkan pertandingan melawan Man City dengan engkel bengkak, memaksanya keluar dari skuad tim nasional Skotlandia.

Kapten timnas Skotlandia itu mengaku kesal tidak bisa membela negaranya karena cedera. “Saya tidak peduli apa permainannya, saya ingin memainkannya. Namun, saya tidak ingin cedera lagi dan merusak musim saya karena itu,” ucap Robertson.

Baca juga : Man City Vs Liverpool : Awas, The City Ngamuk!

“Kehilangan Robertson dan Salah menjadi pukulan tersendiri untuk Juergen Klopp yang sedang menjaga peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020 ini. 12 laga The Reds belum pernah kalah.

 Terakhir mereka sukses menekuk Manchester City di Anfi eld dengan skor 3-1, yang membuat me lebarkan jarak dengan tim besu tan Pep Guardiola itu menjadi sembilan poin. Pemain sayap Crystal Palace, Andros Townsend tahu timnya akan menghadapi tantangan besar. Townsend tidak malu untuk mengakui Palace akan bertahan.

Townsend belajar dari laga Liverpool saat mengalahkan tim sekuat Manchester City dengan skor telak 3-1. Saat itu, Man City dominan dalam penguasaan bola tetapi Liverpool mampu menekan tim asuhan Josep Guardiola itu di 15 menit pertama pertandingan yang menjadi kunci kemenangan mereka.

Baca juga : Man United Vs Brighton, Old Trafford Masih Angker

“Luar biasa, saya pikir mereka (Liverpool) melakukan semua upaya untuk melaju penuh selama 15 menit pertama. Mereka membuat Anda absen selama 15 menit pertama dan mereka melakukan itu melawan Man City. Meskipun mereka tidak bermain bagus, mereka menda- pati diri mereka unggul 2-0,” ujar Townsend. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.