Dark/Light Mode

Kemenpora Sosialisasi Senam SKJ Djadoel

Jumat, 20 Desember 2019 13:12 WIB
Para peserta pelatihan senam SKJ Djadoel. (Foto : Kemenpora)
Para peserta pelatihan senam SKJ Djadoel. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora tak henti-hentinya melakukan kampanye “Ayo Olahraga”. Kali ini melalui gerakan senam kebugaran, Kemenpora menggandeng Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Daerah dan Dispora Provinsi di Indonesia mengikuti Training of Trainer (ToT) Senam Kebugaran Djadoel yang dilaksanakan pada 18-20 Desember 2019 di Narita Hotel Tangerang.  

Kegiatan yang diikuti oleh 72 peserta tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Baca juga : Kementan-Polri Evaluasi Pengawasan Pemotongan Sapi Betina Produktif

“Olahraga itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Setelah ToT ini nanti, mohon kami dilaporkan hasilnya, yaitu masing-masing peserta mengajak masyarakat di daerahnya masing-masing untuk bergerak. Kami akan mendapatkan jumlah masyarakat daerah yang berolahraga," ucap Raden Isnanta dalam sambutannya.  

Agenda ToT hari pertama adalah materi senam SKJ Djadoel yang diikuti antusias oleh seluruh peserta. Setelah penyampaian materi, peserta langsung melakukan praktek gerakan senam yang dilanjutkan dengan evaluasi gerakan oleh instruktur. 

Baca juga : Kemenpora Gelar Literasi Pranikah di Sekolah

Peserta ToT juga diberikan materi terkait Cedera Olahraga yang disampaikan oleh Dr. Tanya Tatiana M Rotikan, S.pKO. Materi tersebut adalah bekal bagi peserta dalam melaksanakan latihan senam di daerah masing-masing. Dimana seorang instruktur senam harus memahami kondisi fisik peserta senam untuk menghindari cedera disaat dan setelah berolahraga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.