Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raker Dengan DPR, Usul Menpora Soal Naturalisasi Peyton dan Fabiano Diterima

Kamis, 7 November 2019 05:29 WIB
Pebasket Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat (berdiri belakang) dan pesepakbola Fabiano da Rosa Beltrame saat Raker Menpora dan DPR komisi X di Jakarta. (Foto : Kemenpora)
Pebasket Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat (berdiri belakang) dan pesepakbola Fabiano da Rosa Beltrame saat Raker Menpora dan DPR komisi X di Jakarta. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebasket Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat (AS) dan peaepakbola Fabiano da Rosa Beltrame asal Brasil dipastikan bisa menjadi warga Indonesia.

Dalam Rapat Kerja (Raker) Menpora Zainudin Amali bersama Komisi III DPR RI di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara Paripurna Lantai 1, Jakarta, Peyton dan Beltrame dianggap layak jadi WNI.

Peyton Alexis Whitted merupakan pemain bola basket profesional. Ia pernah mengantar klub Basket Bulldogs ke Semifinal pada pertandingan Junior di AS pada tahun 2013. Pemain handal kampus Pennsylania University pada tahun 2015.

Baca juga : Tinjau Pelatnas Basket, Menpora Bahas Naturalisasi Atlet

"Bergabung di Niki Lefkades Yunani dengan catatan 14,1 poin, 9,3 rebound, 1,6 assist, 1,8 steal per pertandingan pada tahun 2017 dan pada tahun 2018 bergabung ke klub basket ACS Sepsi Rumania dengan nilai statistik 9,8 poin, 3,5 rebound dan 1,2 assist tiap pertandingan," kata Zainudin Amali dalam keterangan persnya, Rabu (6/11).

Ia melanjutkan untuk Fabiano da Rosa Beltrame merupakan pemain sepakbola profesional. Fabiano pernah berkarir di klub Persela Lamongan pada tahun 2005, Persmin Minahasa pada tahun 2007, Persela Lamongan pada tahun 2008, Persija Jakarta 2011, Arema Cronus 2014 dan Madura United FC 2016.

Menurutnya, pertimbangan lainnya, Peyton Alexis Whitted akan ikut bergabung dengan timnas 3x3, dengan tinggi badan Peyton 192 cm merupakan poin unggulan bagi atlet dan tim untuk dapat memenangkan pertandingan di setiap even. Usia 24 tahun sangat dibutuhkan di timnas untuk jangka waktu panjang.

Baca juga : Peringatan HPS ke-39, Kementan Bakal Pamerkan Teknologi Pengolahan Kakao dan Pompa Air Berbasis 4.0

"Sedangkan Fabiano telah berkontribusi selama 14 tahun di dunia sepakbola Indonesia sebagai contoh dalam memberikan pengalaman pada pemain muda, kontribusi pada klub Indonesia dengan torehan 44 gol di Liga Indonesia," tuturnya.

Pada raker tersebut, Peyton dan Fabiano diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan teks Pancasila. Proses pengucapan teks Pancasila oleh Peyton dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Fabiano dilakukan dengan lancar dan mendapat tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Di akhir raker semua fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui Peyton Alexis Whitted dan Fabiano da Rosa Beltrame menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga : KPK Garap Eks Menpora Imam Nahrawi, Sebagai Saksi untuk Penyidikan Asistennya

Hadir dalam raker yakni Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama sejumlah pejabat eselon I dan II Kemenpora, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Kemenkumham Cahyo R Muhzar, Ketum Perbasi Danny Kosasih dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :