Dark/Light Mode

Gol Firmino Bawa Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub

Kamis, 19 Desember 2019 04:45 WIB
Firmino, penentu kemenangan Liverpool menuju laga pamungkas Piala Dunia Antarklub. (Foto : twitter@LFC)
Firmino, penentu kemenangan Liverpool menuju laga pamungkas Piala Dunia Antarklub. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak percuma Liverpool melepas Piala Inggris. The Reds lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Monterrey dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool ditentukan di masa injury time lewat aksi Firmino. Kemenangan atas Monterrey mengantar Liverpool ke final untuk bertemu wakil Amerika Selatan Flamengo pada laga yang digelar Sabtu (21/12) WIB.

Baca juga : Piala Dunia Antarklub Jadi Prioritas Klopp

The Reds sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Naby Keita, sebelum Rogelio Funes Mori menyamakan kedudukan untuk Monterrey. Liverpool baru mampu mengamankan kemenangan melalui gol Firmino pada masa tambahan waktu.

Pelatih Juergen Klopp sempat menyimpan sejumlah pemain intinya pada awal pertandingan. Ia lalu memainkan Sadio Mane yang membantu Firmino mencetak gol penentu kemenangan.

Baca juga : Liverpool Vs Crystal Palace, Salah dan Robertson Diparkir

Di final, The Reds ditunggu Flamengo. Ini adalah klub yang pernah mengalahkan mereka dengan skor 3-0 dalam pertandingan Piala Interkontinental 1981.

"Saya belum tahu pasti siapa yang akan siap untuk pertandingan selanjutnya, maka kita lihat saja. Kami harus memulihkan diri secepatnya dan mempersiapkan diri. Namun kami melihat Flamengo pada pertandingan semifinal lainnya, dan itu merupakan permainan terbuka untuk kurun waktu yang lama," kata Klopp.

Baca juga : Lawan Liverpool, Man City Minus David Silva

Klopp pun meyakini dengan keberadaan pelatih Jorge Jesus, Flamengo akan memiliki pengaruh bermain gaya Eropa. Sehingga ia sangat mewaspadai tim Brazil tersebut. "Pertandingan berat, pertandingan yang benar-benar berat," pungkas Klopp. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.