Dark/Light Mode

Nasib Rossi Tergantung Musim 2020

Rabu, 25 Desember 2019 05:17 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi dipastikan kembali mengaspal pada musim MotoGP 2020. Namun musim depan akan sangat menentukan kariernya, pensiun atau tetap membalap.

Rossi mengatakan kontraknya akan habis pada 2020 di Yamaha. Di situlah karier membalapnya diputuskan.

Baca juga : Janji Dovi Juara Musim 2020

"Tahun depan akan menjadi krusial. Kontrak saya berakhir pada akhir tahun 2020. Sayangnya, saya harus segera menentukan apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Apakah akan lanjut atau tidak," kata Rossi dikutip dari Motorsport.

Prestasi yang jeblok jadi alasan Rossi segera mengambil keputusan. Musim 2019, dia  hanya mampu finis di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 174 poin, yang merupakan catatan terburuk dia di sepanjang kariernya.

Baca juga : PGN Sabet Penghargaan Keselamatan Migas 2019

Prestasi pebalap asal Italia itu juga tak lebih baik daripada rekan satu timnya, Maverick Vinales yang menduduki posisi ketiga dengan raihan 201 poin. Bahkan ia tampak semakin anjlok kala pebalap debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mampu finis di urutan kelima dengan 192 poin.

"Logikanya, keputusan untuk melanjutkan atau tidak sangat bergantung pada hasil nanti. Kami telah membuat perubahan di tim, jadi kita akan lihat apakah kita mampu lebih kompetitif dan lebih cepat," ujarnya menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.