Dark/Light Mode

Solidkan Persija, Ferry Paulus Bakal Boyong Pemain Anyar

Rabu, 25 Desember 2019 19:30 WIB
Tim Persija Jakarta. (Foto: Persija Jakarta)
Tim Persija Jakarta. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Shopee 1 2019 telah berakhir. Persija Jakarta mengakhiri musim di peringkat 10 dengan perolehan 44 poin, hasil dari 11 kali menang, 11 imbang dan 12 kalah.

Meski gagal mempertahankan gelar, Manajemen Persija Jakarta tetap mengapresiasi kiprah para penggawa Macan Kemayoran.

Presiden Klub, Ferry Paulus mengungkapkan seluruh pemain, pelatih dan ofisial dapat bangkit meski sempat dibayang-bayangi zona degradasi.

“Kompetisi musim ini telah berakhir. Meski gagal mempertahankan gelar, kami mengapresiasi kinerja seluruh pemain, pelatih dan ofisial yang dapat bangkit setelah menuai hasil tak maksimal di awal-awal liga,” ujar Ferry Paulus.

Baca juga : Persija Resmi Perpanjang Kontrak Heri Susanto dan 12 Pemain Lainnya

Pria yang akrab disapa FP itu menargetkan musim depan Macan Kemayoran dapat kembali bangkit dan kembali meraih gelar juara. Untuk merealisasikan misi itu, Persija bakal memboyong sejumlah pemain anyar.

“Kami yakin tahun depan akan jauh lebih baik. Setelah mempertahankan sejumlah pemain pilar, manajemen sedang menjalin komunikasi dengan pemain-pemain anyar dan sebagiannya memasuki tahap final,” tutupnya.

Sementara itu tim diliburkan hingga 10 Januari 2020. Setelah jeda berlatih, seluruh pemain akan mengikuti pemusatan latihan untuk menghadapi musim baru. Untuk musim mendatang manajemen sudah mengontrak 13 pemain lokalnya.

Ferry Paulus memberikan alasannya terkait negosiasi perpanjangan kontrak pemain yang dilakukan begitu cepat. Ia mengatakan, Persija tidak ingin kehilangan pemain yang sudah menjadi andalan di tim Macan Kemayoran pada musim ini.

Baca juga : Sambil Teriak `Merry Christmas`, Perampok Ini Lemparkan Uang Hasil Rampokannya

Ferry menambahkan mayoritas pemain yang dipertahankan karena hasil evaluasi dari staf pelatih Persija, di mana mereka menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus selama membela Persija di Shopee Liga 1 2019.

Total ada 13 pemain lokal yang dipastikan bertahan untuk musim depan. Antara lain Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka, Novri Setiawan, serta Heri Susanto.

"Evaluasi dari pelatih menjadi alasan yang mendasari keputusan manajemen Persija dalam membuat keputusan terkait kontrak pemain. Pemain yang dipertahankan pun diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi antara dua tahun dan ada juga mayoritas dikontrak tiga tahun,” ujar Ferry Paulus.

Ia menambahkan beberapa pemain muda yang masih memiliki kontrak di Persija juga dipertahankan. Di antaranya Rizky Sudirman, Braif Fatari, Hamra Hehanussa, Rezky Fandi, Adrianus Dwiki Arya, dan Taufik Hidayat.

Baca juga : Slipknot Bakal Pol-polan Di Ancol

"Mereka sebagian besar pemain muda potensial. Saya harap mereka tidak cepat puas dengan kemampuan saat ini, harus ditingkatkan agar bisa jauh lebih berkembang," tambahnya.

Selain memperpanjang kontrak 13 pemain dan mempertahankan pemain muda, manajemen juga masih melihat beberapa pemain lain yang masih dalam tahap evaluasi untuk dipertahankan.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.