Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dika Kuswardani Kuasai Lini Tengah di Garuda Select

Kamis, 26 Desember 2019 14:21 WIB
Tim Garuda Select sedang berlatih di Inggris. (Foto: Istimewa)
Tim Garuda Select sedang berlatih di Inggris. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama mengikuti pemusatan latihan di Inggris, para pemain Garuda Select mendapat banyak pelajaran soal permainan sepak bola.

Semua detail sangat diperhatikan oleh tim pelatih yang dikomandoi duet Dennis Wise dan Des Walker. Mulai dari bertahan, menyerang, transisi, dan sebagainya.

Salah satu pemain yang mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru adalah Dika Kuswardani. Sebagai pemain jangkar, perannya di atas lapangan terbilang vital. Ia adalah pos pertama permainan ketika memulai serangan, mau pun saat memutus serangan lawan.

“Pelatih berpesan untuk para pemain tengah agar bermain simple dan cepat dalam mengolah bola. Tidak boleh terlalu lama memegang bola. Makanya bagian paling menantang adalah ketika memegang bola dan harus berpikir cepat untuk diteruskan ke mana.

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Tim Garuda Select Resfreshing ke London

Kalau berlama-lama, ruang umpan bisa tertutup, dan bola bisa direbut lawan,” kata Dika.

Ada alasan tersendiri mengapa Dika kerap diandalkan di lini tengah permainan. Tipikal permainannya yang lugas dan tanpa kompromi, efektif untuk menaham gempuran lawan sebelum memasuki area pertahanan.

Selain itu, itu bisa bertindak sebagai penyuplai bola untuk lini depan. “Dika menguasai lini tengah dengan baik. Sering melakukan tekel-tekel akurat untuk memutus aliran serangan lawan.

Cara bermainnya kerap membawa kemenangan untuk tim. Ia bermain efektif dan tidak macam-macam ketika menguasai bola. Saya pikir perannya sangat penting untuk tim ini,” kata asisten pelatih, Danny Holmes.

Baca juga : Dipastikan Kementan, Pasokan dan Harga Cabe Jelang Nataru Stabil

Dika termasuk ke dalam salah satu pemain yang paling konsisten menghuni lini tengah Garuda Select. Sebelum kedatangan David Maulana, ia selalu menjadi pilihan pelatih dengan tampil dalam tujuh pertandingan awal.

Durasi bermainnya menyentuh angka 472 menit, paling banyak di antara gelandang bertahan lainnya. Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV.

Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019.

Baca juga : Tiket Konser Selangit, Tapi Tetap Sold Out

Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia.

Tim-tim yang akan dihadapi selama berada di Italia di antaranya ada Torino, Juventus, sertaInternazionale. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.