Dark/Light Mode

Boxing Day, MU Gilas Newcastle 4-1

Jumat, 27 Desember 2019 04:47 WIB
Ekspresi pemain MU Mason Greenwood (ketiga kanan) usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. MU menang 4-1. (Foto : twitter@ManUtd_ID)
Ekspresi pemain MU Mason Greenwood (ketiga kanan) usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. MU menang 4-1. (Foto : twitter@ManUtd_ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United sukses menggelar pesta dalam laga Boxing Day. Korbannya adalah Newcastle United yang dipermak 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (27/12) dini hari tadi WIB.

Menyerang sejak peluit awal berbunyi, MU justru tertinggal lebih dulu lewat gol yang dikemas apik oleh Matt Longstaff pada menit ke-17. Namun MU langsung membalas melalui dua gol Anthony Martial yang diapit gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Berita Terkait : Digosipin Cerai, Aura Kasih Ngegas

Hasil ini menjadi kado Natal bagi MU di ajang Boxing Day. Kemenangan telak ini juga mengangkat posisi tim Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 28 poin, sedangkan Newcastle (25) tertahan pada urutan ke-10.

Tapi sayang ajang ini makan korban. Gelandang Scott McTominay mengalami cedera lutut dan kemungkinan absen pada beberapa pekan.

Berita Terkait : Gattuso Mau Boyong Trio Milan ke Newcastle

McTominay menderita cederanya pada awal laga,  karena berusaha menjegal Sean Longstaff. Nahas bagi McTominay, bukan saja diganjar kartu kuning oleh wasit Kevin Friend tetapi juga mengalami cedera.

 "Ia ada masalah dengan ligamen di lututnya. Kami belum tahu seburuk apa, tapi kita lihat nanti," kata Solskjaer selepas pertandingan dilansir laman resmi MU.

Baca Juga : Besok, Tira Persikabo Tarung Lawan Persib Bandung di Pakansari

Kendati cedera, McTominay memaksakan diri tampil satu babak penuh sebelum digantikan oleh Paul Pogba usai turun minum. Atas perjuangannya itu, Solskjaer memuji etos kerja gelandang berusia 23 tahun tersebut.

MU maupun Newcastle cuma punya waktu sehari untuk beristirahat sebelum melakoni laga pekan ke-20 sekaligus pertandingan pemungkas tahun ini. MU bertandang ke markas Burnley, sementara Newcastle menjamu Everton. [IPL]