Dark/Light Mode

Nadal Ngebet Geser Federer

Kamis, 26 Desember 2019 05:37 WIB
Rafael Nadal (Foto : twitter@ATP)
Rafael Nadal (Foto : twitter@ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rafael Nadal berambisi mengalahkan rekor 20 trofi grand slam yang selama ini diraih petenis asal Swiss, Roger Federer. Sekalipun tidak terlampaui, minimal Petenis asal Spanyol itu menargetkan di tahun 2020 bisa menyamai rivalnya itu dengan 20 trofi.

Saat ini, Nadal sudah meraih 19 trofi. “Mencapai 20 titel grand slam adalah sebuah mimpi untuk saya. Rasanya tak baik jika membatasi sebuah ambisi,” kata Nadal dikutip Marca.

Baca juga : Digebuk Parma, Debut Gattuso Tercoreng

Bagi Nadal, meraih satu gelar grand slam satu lagi bukan hal sulit. Pasalnya, di tahun ini saja, petenis 33 tahun itu berhasil meraih tiga gelar grand slam, yaitu, Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Target melampaui rekor Federer, bukanlah keinginan yang muluk. “Orang-orang bisa memikirkan siapa yang terbaik dan siapa yang bukan. Namun, bagi saya sudah merupakan sebuah kehormatan saya bisa masuk ke dalam grup ini (grup terbaik),” tutupnya.

Baca juga : Milan Ngebet Rekrut Dani Olmo

Seperti diketahui, persaingan Nadal dan Federer kental terjadi beberapa tahun belakangan ini. Mereka nyaris selalu berada di posisi tiga besar. Padal usia mereka tidak lagi muda, Federer 38 tahun, dan Nadal 33 tahun.

Sekalipun masuk gene rasi lawas, keduanya menutup musim 2019 dengan baik. Rafael Nadal berada di posisi puncak ATP dengan 9985 poin, Roger Federer di posisi ketiga dengan 6590 poin. Federer, beberapa kali absen karena cedera sehingga absen di sejumlah laga. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.