Dark/Light Mode

Liga Inggris : Leicester dan MU Menang, Spurs Imbang

Minggu, 29 Desember 2019 04:58 WIB
Pemain Leicester, Demarai Grai (dua kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United. Leicester menang 2-1 pada pekan ke-20 Liga Inggris. (Foto : twitter@LCFC)
Pemain Leicester, Demarai Grai (dua kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United. Leicester menang 2-1 pada pekan ke-20 Liga Inggris. (Foto : twitter@LCFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester City dan Manchester United menambah tiga poin dalam laga akhir tahun 2019 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-20. Tottenham Hotspur diimbangi Norwich.

Leicester memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah West Ham United di Stadion Olimpiade, London, Minggu (29/12). Hasil ini memantapkan Leicester tetap berada di atas juara bertahan Manchester City.

Kemenangan Leicester berkat dua gol yang dilesakkan oleh Kelechi Iheanacho dan Demarai Gray. Tuan rumah sempat membalas melalui Pablo Fornals.

Baca juga : Leicester City Vs Liverpool, Menang Atau Disalip Lawan

Kemenangan atas West Ham membuat Leicester mantap di posisi kedua klasemen dengan koleksi 42 poin tak akan terkejar oleh Man City (38) yang baru main pada Senin (30/12)  WIB.

Sementara bagi West Ham (19), kekalahan ini membuat mereka diambang zona degradasi dan hanya terpaut satu strip dari Aston Villa.

Di laga lain Manchester United juga meraih kemenangan atas Burnley. Pahlawan kemenangan Setan Merah adalah Anthony Martial dan Marcus Rashford yang mencetak gol dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, dini hari tadi.

Baca juga : Arteta Utamakan Kekompakan Tim

Kedua gol itu lahir di menit-menit pengujung masing-masing babak, Martial pada menit ke-44 sedangkan Rashford pada menit kelima injury time babak kedua.

Hasil itu membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kembali memasuki lima besar klasemen, yang mereka tinggalkan lebih dari tiga bulan lalu. MU kini mengoleksi 31 poin dan duduk di posisi kelima, sedangkan Burnley (24) melorot ke urutan ke-13.

Sial bagi Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan peluang emasawan tim Norwich. Harry Kane dkk susah payah mengimbangi tim juru kunci Norwich City dengan skor 2-2 setelah dua kali tertinggal.

Baca juga : Ali Wongso Ajak Kader Soksi Teladani Perjuangan Suhardiman

Marco Vrancic membuka keunggulan Norwich yang kemudian disamakan oleh Christian Eriksen. Gol bunuh diri Serge Aurier lantas kembali membuat Norwich unggul, beruntung sebuah tendangan penalti sukses dieksekusi Harry Kane untuk membuat kedudukan imbang.

Satu poin tambahan cukup mengangkat Tottenham naik ke urutan kelima dengan raihan 30 poin, sedangkan Norwich (13) masih nyaman di dasar klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.