Dark/Light Mode

Ali Wongso Ajak Kader Soksi Teladani Perjuangan Suhardiman

Rabu, 18 Desember 2019 02:21 WIB
Ketua Umum Depinas Soksi Ali Wongso Sinaga  ziarah ke makam pendiri Soksi Mayjen TNI (Purn) Suhardiman di Cisarua, Puncak, Bogor, Selasa (17/12).
Ketua Umum Depinas Soksi Ali Wongso Sinaga ziarah ke makam pendiri Soksi Mayjen TNI (Purn) Suhardiman di Cisarua, Puncak, Bogor, Selasa (17/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swandiri Indonesia (Soksi) Ali Wongso Sinaga bersama pengurus  Soksi melakukan ziarah ke makam pendiri Soksi, di Cisarua, Puncak, Bogor, Selasa (17/12).

Di sana, mantan anggota DPR ini mengajak para kader Soksi di seluruh nusantara meneladani perjuangan pendiri Soksi, mendiang Mayjen TNI (Purn) Suhardiman, yang komitmen mengawal Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Baca juga : Musim Hujan, Cek Kondisi Kendaraan Anda Supaya Aman

"Sebagai kader muda militer, almarhum terlibat langsung dalam menumpas PRRI/Permesta. Termasuk menghadang PKI yang membentuk Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (SOBSI), dan menjadi alasan kuat mendirikan organisasi tandingan bernama Soksi dengan dukungan TNI. Kemudian MKGR dan Kosgoro membentuk Sekber Golkar, yang menjadi Partai Golkar sebagai kekuatan partai politik yang sangat diperhitungkan dalam pusaran sejarah Indonesia," ujar Ali saat berziarah ke makam pendiri Soksi.

Selain itu, lanjut Ali mendiang Suhardiman juga memberikan tugas untuk memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. 

Baca juga : Aroma Prima Luncurkan Parfum Batman

“Di masa hidupnya, almarhum juga menginstruksikan Soksi untuk mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi agar bisa dua periode sesuai konstitusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata politisi Golkar asal Medan ini.

Karena itu, Ali mengingatkan warisan Pak Suhardiman itu harus diteruskan, dirawat, dikawal dan ditunaikan untuk menjunjung semangat kebangsaan. 

Baca juga : Wonderkid Barca Usir Inter di Pentas Liga Champions

“Kader Soksi harus hadir dan memberikan bukti nyata dengan tetap menjadi garda terdepan memastikan NKRI harus tetap terjaga. Empat pilar, yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi pedoman dasar mencapai tujuan berbangsa dan bernegara,” tandasnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.