Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Sheffield United : Awas, Si Merah Kepeleset!

Kamis, 2 Januari 2020 11:00 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : twitter@LFC)
Para pemain Liverpool. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan melawan tim promosi, Sheffield United pada laga pekan ke-21, di Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB. Tak hati-hati bisa membuat pimpinan klasemen Premier League itu terpeleset.

Melakoni kompetisi tanpa kekalahan, dan memiliki selisih 13 poin di puncak klasemen sementara membuat Liverpool bermain tanpa beban. Terlebih, disiplin rotasi pemain membuat pelatih Liverpooln Jurgen Kloop tidak kebingungan memilih skuad.

Masalah yang mungkin mengganjal Liverpool kali ini adalah badai cedera. Klopp, tidak bisa memainkan andalan mereka, Xherdan Shaqiri yang dilanda cedera hamstring.

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton : Awas, Serigala Bikin Kejutan!

Dilaporkan Teamtalk, Shaqiri sejak pekan lalu The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanders, 1-0. Absennya Shaqiri menambah panjang daftar pemain Liverpool yang sedang dibekap cedera, seperti Alex Oxlade Chamberlain, Fabinho, Dejan Lovren, dan Joel Matip.

Tapi, Klopp masih memiliki opsi pengganti seperti Lallana, Wijnaldum, Milner, Jordan Henderson, Naby Keita, Harvey Elliot, dan Curtis Jones. Kehilangan Shaqiri akan membuat Klopp kembali menurunkan Adam Lallana yang pada pertandingan melawan Wolves kemarin berhasil tampil cemerlang dan menciptakan satu umpan manis untuk Sadio Mane.

Sekalipun Sheffield datang sebagai tim promosi, namun tim asuhan Charlie Nicholas tampil sebagai kerikil penumbang raksasa. Tim berjuluk The Blades sempat menang beruntun tiga kali atas Norwich, Aston Villa, serta Brighton, tapi kemudian imbang 1-1 menjamu Watford, dan dipukul tuan rumah Manchester City dua gol tanpa balas.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, Strategi Kaki di Kepala

Sebagai tim promosi, performa Sheffield terbilang memuaskan. Sheffield, yang cuma kalah tipis 0-1 pada pertemuan pertama melawan Liverpool musim ini, hanya kalah dua kali dalam 13 pertandingan liga terakhirnya, dan sekarang berada di papan tengah, di peringkat kedelapan dengan raihan 29 poin.

Eks penyerang Arsenal, Charlie Nicholas memprediksi Liverpool akan bisa mengalahkan Sheffield United. Baginya, kejutan Sheffield telah usai, lantaran kelelahan tak mampu melakukan rotasi pemain.

“Sheffield United hanya merupakan kelompok kecil dan akan memiliki kaki-kaki yang lelah. Pressing tinggi mengambil banyak energi mereka dan Liverpool akan jadi kejam di sini,” katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.