Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea-Liverpool Dominan, Setan Merah Nyungsep

Minggu, 3 November 2019 05:52 WIB
Pemain Liverpool Roberton usai mengoyak gawang Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Sabtu (2/11) malam WIB. (Foto : twitter@LFC)
Pemain Liverpool Roberton usai mengoyak gawang Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Sabtu (2/11) malam WIB. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti. Chelsea mulai merangkak masuk tiga besar Liga Inggris. Liverpool masih dominan, sementara Man United masih nyungsep di peringkat kesepuluh.

Si Biru masuk tiga besar usai menumbangkan Watford 2-1 pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di Vicarage Road, Minggu (3/11) dini hari tadi WIB.

Tidak hanya naik peringkat, dengan kemenangan ini juga Chelsea telah mencatatkan kemenangan lima kali secara beruntun di Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Sering Merugikan, Lampard Minta VAR Diubah

The Blues unggul pada menit ke-5 lewat Tammy Abraham dan Pulisic di menit ke-55. Gol balasan Watford dilesakkan oleh Deulofeu lewat tendangan titik putih menit ke-80.

Sebelumnya, Liverpool secara dramatis mampu membawa pulang tiga poin dari markas Aston Villa dengan skor 2-1 melalui gol Andy Robertson dan Sadio Mane di injury time. Skuat asuhan Jeurgen Klopp tersebut bertandang ke Villa Park, Sabtu (02/11) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-11.

The Reds dibuat frustrasi oleh tim tamu. Khususnya setelah gol Trezeguet dari tendangan bebas di menit ke-21. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat A Robertson. Dia lolos dari penjagaan dan menanduk bola yang tak kuasa dibendung Heaton dan skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga : Man United Dan Liverpool Raih Tiga Poin, Gudang Peluru Imbang

Liverpool akhirnya unggul saat sepak pojok Alexander-Arnold pada menit ke-94. Sadio Mane menyambar bola dengan sundulan ke gawang Aston Villa. Usai merayakan gol, pertandingan bubar.  

Sementara Man United, gagal mempertahankan tren positif mereka saat gol semata wayang Joshua King pada babak pertama membawa Bournemouth menang 1-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Sabtu malam (02/11).

Tendangan voli King dari jarak dekat membobol gawang Manchester United pada menit ke-45, gol pertama Bournemouth sejak paceklik gol selama sebulan.

Baca juga : Pulisic Hattrick, Chelsea Masuk Zona Empat Besar

Kemenangan tersebut mengangkat tim besutan Eddie Howe ke posisi enam di atas United, dengan 16 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer sekarang berada di posisi kesepuluh dalam klasemen sementara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.