Dark/Light Mode

Liverpool Muda Pecundangi Everton, West Ham Perkasa

Senin, 6 Januari 2020 05:10 WIB
Curtis Jones mencetak gol semata wayang saat Liverpool mengalahkan Everton di Piala FA, Rabu (6/1) dini hari WIB. (Foto : twitter@LFC)
Curtis Jones mencetak gol semata wayang saat Liverpool mengalahkan Everton di Piala FA, Rabu (6/1) dini hari WIB. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool memang paten. Mengandalkan pemain mudanya, si merah tetap jadi cabe rawit usai mengalahkan Everton di Piala FA. West Ham United, Leicester dan Chelsea juga menang.

Duel Liverpool versus Everton alias Derby Merseyside tersaji di Anfield. Anak asuh Juergen Klopp unggul 1-0 atas Everton. The Reds menurunkan 70 persen pemain mudanya pada laga Senin (6/1) dini hari tadi WIB.

Baca juga : Liverpool Vs Everton, Saatnya Samurai Jepang Beraksi

Gol tunggal penentu kemenangan Liverpool dilesakkan oleh Curtis Jones. Hasil ini sekaligus memperpanjang tren buruk Everton yang tak pernah menang di Anfield sejak 1999.

Di laga lain West Ham United juga lolos ke babak keempat piala FA usai mengalahkan tim kasta ketiga Gillingham dengan skor 2-0  di Stadion Priestfield, Kent, Inggris.

Baca juga : Liverpool Vs Everton : Cedera, Keita Diparkir

Dua gol West Ham dicetak oleh Pablo Zabaleta pada menit ke-74 dengan sebuah tendangan voli yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Jack Bonham. Kemenangan West Ham lantas dilengkapi oleh gol Pablo Fornals pada menit ketiga injury time, menyelesaikan sebuah serangan balik dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.

Selain West Ham dan Liverpool, tim Liga Premier lain yang sudah lolos ke putaran keempat Piala FA adalah Burnley, Southampton, Norwich City, Bournemouth, Leicester City, Chelsea, Sheffield United dan juara bertahan Manchester City.

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton : Awas, Serigala Bikin Kejutan!

Sayangnya langkah tersebut tak bisa diikuti oleh Brighton & Hove Albion, Aston Villa dan Crystal Palace yang disingkirkan oleh tim-tim dari kasta liga lebih rendah.

Sementara itu, sejumlah tim Liga Premier lain harus menjalani laga ulang seperti Newcastle United, Watford, Tottenham Hotspur serta Manchester United dan Wolverhampton. Laga ulang dijadwalkan berlangsung serentak pada Rabu (15/1) dini hari WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.