Dark/Light Mode

Liverpool Vs Everton : Cedera, Keita Diparkir

Jumat, 3 Januari 2020 10:41 WIB
Naby Keita dipastikan absen di Laga Piala FA, saat Liverpool lawan Everton, Minggu (5/1). (Foto : twitter@LFC)
Naby Keita dipastikan absen di Laga Piala FA, saat Liverpool lawan Everton, Minggu (5/1). (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool bakal menjamu Everton dalam putaran ketiga Piala FA di Anfield pada Minggu (5/1) malam WIB. Pelatih Juergen Klopp kecewa salah satu pemain andalannya, Naby Keita absen.

Keita mengalami cedera dalam sesi pemanasan jelang laga pekan ke-21 Liga Inggris kontra Sheffield United di Anfield pada Jumat (3/1) dini hari WIB. Dia ditarik dari susunan pemain meski Liverpool akhirnya menang 2-0 atas tamunya itu.

Baca juga : Liverpool Tekuk Sheffield, Mo Salah Cemerlang

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyesalkan cedera yang membekap Naby Keita sehingga terpaksa absen dalam Derby Merseyside untuk putaran ketiga Piala FA.

"Saya tidak tahu pasti apa yang dialaminya, sebelumnya itu cedera pangkal paha, tapi yang pasti saya bisa bilang ia bakal absen melawan Everton," kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

Baca juga : Liverpool Vs Sheffield United : Awas, Si Merah Kepeleset!

Absennya Keita bikin Klopp tak bisa berbuat banyak menyusun pemain lawan Everton. "Hal itu membuat kami cuma punya 12 pemain tersedia, ditambah para pemain muda, itu tidak menyenangkan, tapi kami tidak bisa mengubahnya," ujarnya menambahkan.

Klopp belum bisa memastikan berapa lama Keita akan menepi kali ini, tapi yang jelas ia yakin sang pemain bakal absen dalam laga putaran ketiga Piala FA nanti.

Baca juga : Liverpool Vs Wolverhampton : Awas, Serigala Bikin Kejutan!

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, mungkin tendangan terakhir di sesi pemanasan ia mulai merasakan sesuatu, kemudian memasuki ruang ganti tertatih-tatih," ujarnya.

"Semua pemain sepak bola pernah merasakan cedera semacam itu dan rasanya menyakitkan. Saya tidak tahu pasti berapa lama, tapi saya sudah bisa bilang dia tidak akan siap main pada Minggu," tutup Klopp. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.