Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wolverhamtpon Vs Man City, Parkir Bus Lagi!

Jumat, 27 Desember 2019 09:04 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Istimewa)
Para pemain Manchester City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhamtpon Wanderers siap menjamu juara Liga Inggris 2018/2019, Manchester City pada pekan ke -19 Premier League di Molineux Stadium, Inggris, Jumat (28/12) dinihari nanti WIB.

Wolves diprediksi kembali bermain bertahan dan memberikan serangan cepat, seperti seekor Srigala. Bertindak sebagai tuan rumah, Wolves semakin membara. Apalagi, tim asuhan pelatih Nuno Espirito Santo ini sempat menang 2-0, kala bertandang ke markas City, 6 Oktober lalu.

Kala itu, City kerepotan menembus pertahanan dan takluk di serangan cepat. Sekalipun menerapkan strategi 3-4-3, Wolves akan kembali menerapkan strategi parkir bus alias bertahan.

Baca juga : Dibantai Man City, Arsenal Linglung Lagi

Pasalnya, sang Srigala enggan kehilangan poin krusial. Saat ini, Wolves be- rada di peringkat enam dengan raihan 27 poin. Sebelumnya, Wolverhampton meraih comeback win 2-1 atas tuan rumah Norwich City.

Sekalipun memiliki sejarah baik dan memiliki peluang menang, pelatih Wolves, Nuno, enggan sesumbar dan menyebut City adalah tim hebat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini tim yang fantastis, dengan pemain dan pelatih yang fantastis. Luar biasa cara mereka bermain sepakbola. Itu akan menjadi tantangan yang sangat sulit bagi kami. Setiap pertandingan di Liga Inggris adalah final piala,” kata Nuno dikutip laman resmi Wolves.

Baca juga : Man City Vs Dinamo Zagreb, Bukan Laga Prioritas

Pujian pun datang dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Dia enggan sesumbar pasti menang, lantaran sempat ditaklukkan Wolves di kandang City, pada Oktober lalu.

“Wolves adalah salah satu tim yang selalu menyulitkan kami. Apa yang Nuno Espirito Santo lakukan luar biasa.” kata Guardiola.

Menurut Guardiola, bertandang ke Molineux sangat sulit karena Wolves, entah bagai- m ana, bermain lebih baik di kan dang. “Bertandang ke sana sa ngat sulit. Mereka sangat terorganisir dan menyerang dengan begitu cepat ketika bermain di kandang,” katanya.

Baca juga : Liverpool Vs Man City, Mane Siap Diving

Di laga ini, City membutuhkan kemenangan, jika ingin bertahan di posisi empat besar klasemen sementara. Penghuni peringkat ketiga ini meraih 38 poin, selisih satu poin dengan Leicester di peringkat kedua. Jika menang, City akan naik ke peringkat kedua. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.