Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Aston Villa, Ogah Anggap Enteng

Minggu, 22 September 2019 11:28 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : istimewa)
Para pemain Arsenal. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan mengerahkan skuat terbaiknya saat menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates, London, Ahad (22/9) malam WIB.

Laga lawan Aston Villa dianggap lebih berat ketimbang saat Arsenal memetik kemenangan atas Eintracht Frankfurt di Liga Eropa yang banyak menurunkan skuat pelapis. “Liga Premier lebih keras, yang membuat kami harus menurunkan pemain terbaik untuk meningkatkan ide-ide kami di atas lapangan,” kata manajer Arsenal, Unai Emery dilkutip News Sport, kemarin.

Baca juga : Chelsea Vs Liverpool, The Reds Siaga

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, belum bisa memastikan strategi apa yang akan digunakan timnya saat melawan Aston Villa. Sebab, tim yang akan dilawannya bukan tim sembarangan.

“Strategi yang akan kita gunakan tergantung situasi di lapangan. Tapi yang jelas Aston Villa akan meminta kita untuk bertahan. Opsi defensif dan ofensif tentu akan digunakan di setiap saat,” ujarnya.

Baca juga : Chelsea Ikat Hudson Sampai 2024

Di sisi lain, Aston Villa berangkat ke Emirates dengan bekal kurang memuaskan di laga sebelumnya. John McGinn dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan di kandang sendiri melawan West Ham kendati tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit 67.

Kendati demikian, McGinn tetap menyimpan optimisme tinggi dan berharap timnya mampu mencuri poin dari Gudang Meriam London. “Kami akan menjadi ancaman bagi tim mana pun di liga ini,” ucap gelandang Skotlandia ini dikutip situs resmi Aston Villa.

Baca juga : Menang Telak, Arsenal-Sevilla Puncaki Klasemen

Arsenal memiliki rekor bagus saat menghadapi Aston Villa. The Gunners tak pernah kalah dalam 5 duel terkini, bahkan tak pernah kebobolan. Namun, kemenangan terakhir Aston Villa atas The Gunners justru terjadi di Stadion Emirates. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.