Dark/Light Mode

Juara Lagi, Serena Sumbang Hadiah Untuk Korban Kebakaran di Australia

Minggu, 12 Januari 2020 15:49 WIB
Serena Williams menggendong putrinya usai juara di Auckland Classic. (Foto : twitter@BBCSport)
Serena Williams menggendong putrinya usai juara di Auckland Classic. (Foto : twitter@BBCSport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga tahun puasa, Serena Williams kembali merasakan gelar juara di jagat tepak-tepok. Petenis Amerika Serikat ini meraihnya di ajang Auckland Classic. Uang hadiah disumbangkan untuk korban kebakaran di Australia.

Serena meraih gelar di turnamen Auckland setelah mengalahkan sesama petenis Amerika SerikatJessica Pegula dalam pertandingan dua set, 6-3, 6-4 pada Minggu (12/1) di Auckland, Selandia Baru.

Baca juga : Soal Asabri, Erick Panggil Direktur Keuangan dan Investasi

"Saya telah bermain untuk waktu yang sangat lama dan sudah melalui banyak hal. Dan saya bahagia melakukan sesuatu yang saya cintai," kata Serena.

Ini merupakan gelar ke-73 sepanjang tur WTAnya. Gelar ini sekaligus menandai kali pertama sejak Australia Terbuka 2017. Karena setelah grand slam tersebut Serena cuti melahirkan dan fokus mengurus anaknya.

Baca juga : Hasto Merasa Jadi Korban Framing Media Massa

Serena juga mengatakan bahwa uang hadiah dari turnamen tersebut semuanya bakal didonasikan untuk korban bencana kebakaran mengerikan di Australia. Menurut The National, jumlahnya mencapai 43 ribu dolar AS atau setara Rp 591 juta.

"Saya merasa beruntung dan diberkahi untuk berada di sini, dalam keadaan sehat untuk bermain."

Baca juga : Hari Ini, Kapolri Lantik Irjen Pol. Nana Sujana Jadi Kapolda Metro Jaya

Ia merayakan kemenangan di lapangan bersama putrinya, Olympia, yang sedang ia kandung saat ia memenangi gelar Grand Slam terakhirnya di Melbourne.

Ia akan beraksi kembali pada hari Minggu bersama Caroline Wozniacki melawan Asia Muhammad dan Taylor Townsend di final ganda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.