Dark/Light Mode

Xavi Ngebet Latih Barcelona

Senin, 13 Januari 2020 11:54 WIB
Xavi Fernandez. (Foto : Istimewa)
Xavi Fernandez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor soal kepulangan Xavi Fernandez ke Barcelona semakin santer diberitakan. Bahkan menurut laporan terbaru, pria berumur 39 tahun itu akan segera dilantik sebagai pelatih anyar Barcelona hari ini waktu setempat. Xavi sendiri ngebet latih Barcelona.

Isu pergantian pelatih di tubuh Barcelona kembali mencuat. Semuanya bermula saat klub berjuluk Blaugrana tersebut menelan kekalahan tipis atas Atletico Madrid pada babak semi-final Supercopa de Espana.

Desakan yang menuntut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terdengar semakin lantang. Namun dari pihak klub sendiri telah menegaskan bahwa mereka masih percaya dengan eks nahkoda Athletic Bilbao tersebut.

Baca juga : BKS Ngetes Jalur Layang Kereta Api Bandara Kualanamu

Tetapi, omongan tersebut sepertinya hanya bualan belaka. Sebab Al Sadd selaku klub yang menaungi Xavi saat ini telah mengkonfirmasi bahwa Barcelona sudah bertemu dengan pelatihnya itu baru-baru ini.

Rumor semakin berkembang. Kabar terakhir mengemukakan bahwa Xavi bakalan dilantik se- bagai pelatih terbaru Barcelona. BeIN Sports melaporkan kalau Xavi sudah hampir pasti akan melanjutkan karir kepelatihannya di Barcelona.

Dan sekarang, yang tersisa hanyalah penyelesaian beragam hal kecil dalam kontraknya saja. Diario Sport dan Cadena Copp juga memberitakan bahwa Al Sadd tidak akan menghalangi kepulangan Xavi. Namun, klub tersebut meminta agar Xavi tetap melatih sampai laga final Qatar Cup yang berlangsung hari Jumat (17/1/2020) nanti.

Baca juga : Thiem Ngebet Masuk Tiga Besar

Lebih lanjut, media radio di Spanyol juga mengatakan kalau perwakilan Xavi sudah berada di Arab Saudi. Mereka berada di sana untuk menuliskan kontrak agar Xavi bisa menjadi pelatih Barcelona. Xavi sudah mengonfirmasi bahwa dirinya telah bertatap muka dengan Barcelona.

“Saya tak bisa berkata apa-apa, mereka berada di sini untuk berbicara kepada saya dan kami mendiskusikan banyak hal. Maaf saya tak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi,” ujar Xavi seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Saya tak bisa menyembunyikan bahwa mimpi saya adalah melatih Barcelona, saya telah menyebutkannya berulang kali dalam banyak wawancara, semuanya tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati terdalam,” lanjutnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.