Dark/Light Mode

Liverpool 2-0 Man United, Salah Cs Bungkam Solskjaer

Senin, 20 Januari 2020 05:00 WIB
Virgil van Dijk dan Mo Salah, pencetak gol ke gawang Man United. (Foto : twitter@LFC)
Virgil van Dijk dan Mo Salah, pencetak gol ke gawang Man United. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool membungkam mulut pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Strategi khusus yang diklaim hebat justru gagal di markas Anfield. Man United dihajar 2-0 oleh Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin (20/1) dini hari tadi WIB.

Menjamu satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari mereka di Liga Inggris musim ini, pasukan si Merah langsung menggebrak.

Berita Terkait : Man United Vs Liverpool, Solskjaer-Klopp Memanas

Anak asuh Juergen Klopp tak mau keseleo. Hasilnya dua gol tercipta lewat tandukan dominan Virgil van Dijk pada menit ke-43 dan koneksi Alisson Becker dari jarak jauh yang langsung dimanfaatkan Mohamed Salah yang menggetarkan gawang kiper MU.

Kemenangan 2-0 di Anfield, membuat tim besutan Juergen Klopp itu kini mengumpulkan 64 poin dan menggenggam keunggulan bersih 16 poin atas juara bertahan Manchester City (48) yang terpeleset diimbangi Crystal Palace sehari sebelumnya.  

Berita Terkait : Hadapi Liverpool, Rashford Dipaksa Segera Pulih

Padahal sebelumnya, pelatih Solskjaer sesumbar akan mengalahkan Liverpool dengan strategi khusus. Nyatanya MU gagal.

Keunggulan Liverpool juga tampak kian mewah mengingat Jordan Henderson dkk memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan kontra West Ham United dan bakal digelar pada akhir bulan nanti.

Berita Terkait : Man City Vs Aston Villa, Waspada, Parkis Bus!

Sedangkan Manchester United (34) tertahan di urutan kelima, gagal memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dari empat besar menyusul kekalahan Chelsea sehari yang lalu. [IPL]