Dark/Light Mode

Liverpool Vs Leicester, Tak Ada Istilah Cape

Rabu, 25 Desember 2019 11:26 WIB
Mohamed Salah saat latihan. (Foto : twitter@LFC)
Mohamed Salah saat latihan. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Liverpool siap menghadapi Leicester  di pertandingan Boxing Day Liga Inggris. Manajer Juergen Klopp meyakini anak asuhnya tak kecapean usai meraih gelar Juara Dunia Antarklub di Qatar.

Duel Liverpool lawan Leicester digelar Kamis (26/12). Jika menang atas Leicester, Liverpool bakal memperlebar jarak keunggulan dari tim besutan Brendan Rodgers itu menjadi 13 poin.

Baca juga : Leicester City Vs Liverpool, Menang Atau Disalip Lawan

Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini para pemainnya tetap bugar. Isu kebugaran mengemuka karena Liverpool baru mendarat dua hari lalu setelah membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub dari Qatar.

 "Tiap kali saya bertanya ke pemain, kami semua berada di situasi harus tetap bugar, sehingga saya tak perlu mengulangi pertanyaan yang sama," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Selasa (24/12).

Baca juga : Gebuk Leicester, Man City Mulai Mepet Liverpool

Klopp memilih untuk membandingkan kondisi para pemain dengan dirinya sendiri, yang juga melakoni perjalanan serupa pulang pergi dari Qatar.

Menurutnya, kebugaran tidak boleh menjadi masalah saat Liverpool kembali ke Inggris, sebab tidak perlu ada adaptasi berat terhadap iklim maupun cuaca di Inggris.

Baca juga : Liverpool Vs Flamengo, Si Merah Butuh Van Dijk

"Berangkat ke sana, jelas ada aspek perubahan iklim dan sebagainya yang cukup intens dan mungkin kami butuh sepekan penuh untuk bisa terbiasa dengan keadaan di sana," ujar Klopp.

"Namun ketika pulang, ke kondisi yang kami kenali setidaknya selama empat tahun terakhir, semuanya baik-baik saja," katanya menyudahi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.