Dark/Light Mode

Fokus Ke Piala Dunia U-20, PSSI Masih Pertimbangkan Gelar Turnamen Piala Presiden 2020

Selasa, 21 Januari 2020 22:08 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fokus menghadapi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, Piala Presiden yang sedianya digelar tiap tahun kemungkinan tidak digelar. Alasannya cukup jelas, pemerintah dan PSSI sedang fokus untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap akan membahas turnamen tersebut dalam Kongres Tahunan di Bali pada 25 Januari 2020, apakah tetap dijalankan atau tidak.

Baca juga : Bahas Persiapan Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Bertemu Presiden Jokowi

"Saya sampaikan waktu kemarin Ratas (Rapat Terbatas) konsen kita kepada Piala Dunia, ini tidak gampang. Kecil kemungkinan Piala Presiden 2020 digelar," kata Iwan Bule panggilan akrabnya.

"Tapi kita akan rapatkan di Kongres nanti. Evaluasi kemarin tertuju ke Piala Dunia, ada yang lebih penting. Kita lihat hasilnya di Kongres ya," tambahnya.

Baca juga : Perkuat Dunia Usaha, Ini Hasil Rapimnas Kadin 2019

Selama digelarnya Piala Presiden, ada tiga klub yang menjuarai turnamen itu. Arema FC menjadi pemegang gelar terbanyak dengan 2 gelar (2017 dan 2019). Disusul Persib Bandung (2015) dan Persija Jakarta (2018).

Tapi tiap tahun digelar ajang Piala Presiden kurang greget apalagi banyak tim yang tidak siap dan turun dengan kekuatan seadanya. Terkesan event ini hanya untuk mencari uang saja. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.