Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2020

Aljazair Dapat Lawan Enteng, Mo Salah Hadapi Aubameyang

Rabu, 22 Januari 2020 05:30 WIB
Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. (Foto : Istimewa)
Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim di daratan Benua Afrika siap berburu gelar Piala Dunia 2022. FIFA telah mengundi untuk membagi negara-negara Afrika ke dalam 10 grup pada Rabu (22/1) dini hari.

Kekuatan tim raksasa tersebar secara merata di 10 grup tersebut. Lima tim yang lolos Piala Dunia 2018 di Rusia yakni Tunisia, Maroko, Senegal, Mesir dan Nigeria ada di grup terpisah.

Baca juga : Laga Pamungkas, Jerman dan Belanda Pesta Gol

Mesir dengan bintang Mohamed Salah berada di grup F. Di situ dia akan berhadapan dengan bintang Arsenal Pierre Emerick Aubameyang di tim Angola.

Juara bertahan Piala Afrika, Aljazair, memperoleh grup yang cukup mudah karena ditempatkan di Grup A bersama Burkina dan Djibouti.

Baca juga : Jerman Vs Irlandia Utara, Tes Taktik Anyar

Sementara itu, Nigeria mendapatkan lawing yang cukup enteng. Berada di Grup C, Elang Super -julukan Nigeria- akan menghadapi Kepulauan Tanjung Verde, Republik Afrika Tengah, dan Liberia

Berikut hasil undian kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Grup A: Aljazair, Burkina Faso, Niger, Djibouti,  Grup B: Tunisia, Zambia, Mauritania, Guinea Ekuator,  Grup C: Nigeria, Kepulauan Cape Verde, Afrika Tengah, Liberia, Grup D: Kamerun, Pantai Gading, Mozambik, Malawi Grup E: Mali, Uganda, Kenya, Rwanda

Baca juga : Italia Menang 9-1, Swiss Lolos

Grup F: Mesir, Gabon, Libya, Angola, Grup G: Ghana, Afrika Selatan, Zimbabwe, Ethiopia, Grup H: Senegal, Kongo, Namibia, Togo, Grup I: Maroko, Gueina, Guinea Bissau, Sudan Grup J: Republik Demokratik Kongo, Benin, Madagaskar, Tanzania. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.