Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jerman Vs Irlandia Utara, Tes Taktik Anyar

Selasa, 19 November 2019 14:25 WIB
Para pemain Jerman saat latihan jelang laga lawan Irlandia Utara, Rabu (20/11) dini hari WIB. (Foto : twitter@DFB_team)
Para pemain Jerman saat latihan jelang laga lawan Irlandia Utara, Rabu (20/11) dini hari WIB. (Foto : twitter@DFB_team)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Jerman menjadikan laga kandang melawan Irlandia Utara pada babak lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Rabu (20/11) dini hari nanti WIB, sebagai ajang uji coba strategi baru.

Seperti diketahui, Jerman sudah dipastikan lolos ke babak putaran final usai menang 4-0 atas Belarusia, Senin (17/11) dini hari WIB. Kini Der Panzer berada di puncak klasemen dengan 18 poin dari tujuh laga yang dimainkan.

Mereka unggul dua angka dari Belanda yang menempati posisi runner up. Karena sudah berhasil lolos ke putaran final pelatih Jerman, Joachim Loew menegaskan akan memanfaatkan laga melawan Irlandia sebagai ajang uji coba strategi baru. Dia tak ingin terlena dengan keberhasilan timnya saat ini.

Baca juga : Italia Menang 9-1, Swiss Lolos

“Kompetisi masih panjang. Kami masih harus banyak berbenah,” kata Joachim seperti dilansir ESPN, kemarin.

Dia mengakui, tim asuhannya saat ini terbilang masih “hijau” karena terdapat pemain muda. Performa timnya bahkan belum menggembirakan lantaran sempat empat kali meraih hasil imbang. Joachim juga membantah timnya adalah favorit juara.

“Kami sudah pasti bukan favorit juara Euro 2020. Sebab, masih banyak pemain kami yang dalam masa perkembangan. Kami sedang melatih mereka,” kata Joachim di Sportskeeda, kemarin.

Baca juga : Gasak Rumania 5-0, Matador Tak Terkalahkan

Menurutnya, kualitas tim asuhannya saat ini masih kalah jauh dari Belanda, Prancis, Inggris, dan Spanyol. Sebab, hampir semua tim masih menggunakan skuad yang sama seperti di Piala Dunia lalu.

“Tapi para pemain kami memang sangat bagus. Dari mental maupun skillnya sangat oke. Sekarang tinggal bagaimana kami mengeksekusi bola di lapangan,” paparnya.

September lalu, Jerman telah menang atas Irlandia Utara di Belfast. Waktu itu, Marcel Hals tenberg dan Serge Gnabry mem bawa Jerman menang dua gol tanpa balas. Irlandia tampaknya bakal ke sulitan meraih kemenangan. Selain Jerman akan tampil di depan kandangnya sendiri, mere ka juga akan tampil dengan kekuatan penuh. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.